Walkot Surabaya Risma Bicara Soal Pindah Ibu Kota, Netter Curiga Bakal Maju Pilgub DKI
Nasional

Nama Risma sudah berkali-kali disebut sebagai Cagub DKI Jakarta yang akan bertarung dalam Pilkada 2022 mendatang. Namun selama ini Risma tak pernah menanggapi.

WowKeren - Rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia dari DKI Jakarta ke kota di luar Pulau Jawa turut dikomentar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Wanita yang baru saja keluar dari RSUD dr. Soetomo itu mengaku mendukung rencana tersebut.

Namun ia menilai masih ada upaya yang bisa dilakukan untuk memperbaiki Jakarta sehingga bisa kembali layak sebagai Ibu Kota Indonesia. Meski demikian ia menyatakan diperlukan usaha yang besar untuk memperbaiki kota tersebut.

"Saya percaya, kalau Ibu Kota Jakarta ini bisa diperbaiki, mungkin akan ada wacana baru (soal pemindahan Ibu Kota)," kata Risma, Senin (8/7). "Tapi itu butuh usaha besar, artinya bukan hanya uang."

Pernyataan Risma ini seketika menuai perhatian warganet. Mereka mencurigai pernyataan tersebut sebagai "kode keras" Risma mengincar kursi DKI 1. Warganet pun beramai-ramai mendukung Risma supaya bisa bertarung di Pemilihan Gubernur 2022 mendatang.


"'Bukan hanya uang', ini kode bahwa bu Risma bakal maju Pilgub DKI," tulis @uzira***. "Kode keras bu risma," kata @rrezaaz***. "Ibunya pengen jadi gubernur ibu kota Indonesia tapi ga mau ada di Sumatra, jadi aja begitu, ga pada ngerti ya?" imbuh @celotehan***.

"Saya percaya 100% Jakarta masih bisa diperbaiki sesuai dengan yang ibu Risma ucapkan," kata @heri_***. "Asal Ibu yang jadi gubernur nya 2 periode. Karena Surabaya contoh nyata yang ibu lakukan."

"Klo Pemimpin ibukota Nya Model Kayak ibu Saya Yakin Bisa Bu," ujar @budi_wibow***. "Siap Bu, kalo gitu Ibu Risma yg jadi DKI 1, aamiiin," tulis @fuadimakh***. "Risma for DKI 1, imbuh @ekaperdanagrima***.

Namun tak melulu mendukung ucapan Risma, beberapa warganet lain menilai rencana pemindahan Ibu Kota tetap harus dilakukan. Pasalnya saat ini Jakarta sudah menanggung beban sebagai pusat pemerintahan sekaligus perekonomian.

"Mau sampe kapan ibukota + perekonomian di Jakarta ? Nunggu ampe tenggelem sama populasi?" ujar @nain_***. "Alasan tepat pemindahan kota, biar yg tambah maju bukan Jakarta dan Jawa saja...., Kawasan tengah dan timur Indonesia butuh perhatian lebih," sambung @abdel_b***.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru