Wali Kota Risma Resmi Keluar Dari Rumah Sakit, Tebar Senyum Dari Atas Kursi Roda
Nasional

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, telah keluar dari RSU dr Soetomo Surabaya pada hari ini (3/7). Selama masa penyembuhan, Risma disebut akan tinggal di rumah dinasnya.

WowKeren - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, akhirnya keluar dari Graha Amerta, RSU dr Soetomo Surabaya, pada hari ini (3/7). Risma diketahui sempat masuk ke ICU dan menjalani perawatan selama sepekan usai terkena serangan asma. Kini, kondisi kesehatan sang Wali Kota telah membaik.

Risma keluar dari lobby Graha Amerta sekitar pukul 12.25 WIB menggunakan kursi roda. Wanita berusia 57 tahun tersebut tampak sehat dan melempar senyum kepada puluhan awak media yang hadir. Risma bahkan sempat berhenti sejenak untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak, terutama warga Surabaya, yang telah mendoakan kesembuhannya.

"Terima kasih ya atas doanya, sehingga cepet sembuh," tutur Risma dilansir Suara Surabaya pada Rabu (3/7). "Terima kasih."

Setelah itu, Risma pun dibantu masuk ke dalam mobil dan langsung menuju rumah dinasnya. Namun, sang Wali Kota menyempatkan diri untuk melambaikan tangan.


Sebelumnya, Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, menyebut bahwa kondisi Risma sudah sangat sehat. Menjelang kepulangannya, Risma sendiri masih rutin menjalani rehabilitasi medik dengan cara menggerakkan anggota tubuhnya, seperti berjalan hingga menaiki tangga. Upaya ini dilakukan untuk menguatkan kembali otot-otot Risma usai terbaring di tempat tidur selama sekitar 8 hari.

Tak hanya melakukan rehabilitasi medik, sehari sebelum dipulangkan dari rumah sakit, Risma juga sudah mulai menjalankan kewajibannya sebagai Wali Kota Surabaya. Di antaranya adalah menandatangani sejumlah surat hingga merespon laporan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait program kerja.

Fikser juga menjelaskan bahwa Risma akan tinggal di rumah dinasnya di Jalan Sedap Malam selama masa recovery. Selama ini, Risma menempati rumah pribadinya di Wiyung.

Di sisi lain, dokter juga akan memberi beberapa catatan untuk sang Wali Kota selama menjalani rawat jalan. Catatan tersebut berisi aktivitas apa saja yang boleh dan tak boleh dilakukan, serta jadwal kontrol Risma.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait