Terlalu Sering Mencuci Muka Bisa Berakibat Buruk Pada Kulit
Lifestyle

Karena mencuci wajah merupakan ritual paling sederhana dalam perawatan harian, ada banyak orang yang kerap meremehkan hal ini. Sehingga tanpa sadar mereka melakukan berbagai kesalahan yang justru berakibat buruk pada kulit wajah seperti berikut ini.

WowKeren - Banyak orang beranggapan jika mencuci muka berkali-kali dapat membuat wajah lebih bersih. Namun anggapan ini sepenuhnya salah. Pasalnya, terlalu sering mencuci muka justru akan membuat kulit iritasi dan merangsang produksi minyak berlebih (sebum).

Karena itu, mulai sekarang usahakan untuk mencuci muka hanya dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Dan jika kamu beraktivitas di dalam ruangan, tidak menggunakan riasan dan tidak berkeringat terlalu banyak, cukup bilas muka dengan air hangat di malam hari.

Tapi bukan berarti kamu boleh bolos cuci muka ya, terutama di pagi hari. Sebab saat tidur kulit wajah akan melakukan ritual pembersihan diri, mendorong limbah dan kotoran sisa keluar melalui kelenjar keringat dan pori-pori. Sehingga di pagi hari tetap ada residu sampah yang tersisa di kulit wajah. Karena itu, usahakan untuk selalu mencuci muka dua kali sehari.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait