Salah Memilih Suhu Air Untuk Mencuci Wajah Bisa Berakibat Fatal Pada Kulit
Lifestyle

Karena mencuci wajah merupakan ritual paling sederhana dalam perawatan harian, ada banyak orang yang kerap meremehkan hal ini. Sehingga tanpa sadar mereka melakukan berbagai kesalahan yang justru berakibat buruk pada kulit wajah seperti berikut ini.

WowKeren - Kesalahan dalam mencuci wajah berikutnya adalah salah memilih suhu air. Sebagian orang terkadang menggunakan air panas untuk membilas wajah, terutama saat musim dingin tiba. Hal ini memang bisa memberikan efek menenangkan, tapi kebiasaan ini justru bisa membuat kulit kering dan iritasi.

Begitupun sebaliknya, mencuci wajah dengan air yang terlalu dingin juga bisa berakibat buruk pada wajah. Pasalnya, mencuci wajah dengan air yang terlalu dingin bisa mengiritasi kulit dan menghancurkan kapiler.

Pilihan yang terbaik untuk membuat kulit tetap sehat adalah mencuci wajah menggunakan air hangat atau air suhu kamar. Kamu juga bisa menggunakan air yang bersih yang sudah disaring. Dan selalu perhatikan kebersihan air yang kamu gunakan untuk mencuci wajah ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait