Membilas Terburu-Buru Saat Mencuci Wajah Justru Berakibat Buruk Pada Kulit
Lifestyle

Karena mencuci wajah merupakan ritual paling sederhana dalam perawatan harian, ada banyak orang yang kerap meremehkan hal ini. Sehingga tanpa sadar mereka melakukan berbagai kesalahan yang justru berakibat buruk pada kulit wajah seperti berikut ini.

WowKeren - Kesalahan berikutnya yang mungkin tanpa sadar kita lakukan saat mencuci wajah adalah membilas terburu-buru. Pasalnya, kotoran dan minyak tidak akan terangkat maksimal jika kita terlalu cepat mencuci wajah.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang selalu terlihat sehat, usahakan untuk meluangkan waktu setidaknya dua menit untuk mencuci wajah. Lalu pijat secara lembut di sekitar hidung dan dahi yang cenderung berminyak.

Dan jika kamu menggunakan susu pembersih, usapkan secara perlahan ke atas pada seluruh wajah dalam keadaan kering. Lakukan ritual ini setidaknya selama 10 detik agar pembersih dapat memecah minyak dan sisa riasan. Setelah itu, ambil cleanser sekali lagi dan ulangi pijatan. Tahap ini bisa membantu melarutkan segala residu yang tertinggal di tahap sebelumnya. Jika sudah selesai, bilas dengan air sampai bersih.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait