Raih Rooseno Awards 2019, BTP Kini 'Sejajar' Dengan BJ Habibie
Nasional

Rooseno Awards merupakan penghargaan untuk tokoh Indonesia yang dinilai punya etos kerja dan integritas tinggi. Salah satu figur nasional yang pernah mendapatkan penghargaan ini adalah BJ Habibie.

WowKeren - Prestasi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok selama masih menjabat memang selalu menjadi sorotan. Kendati beberapa kali mengundang kontroversi, baik karena kebijakannya maupun karena perangainya, BTP kerap disebut sebagai salah satu pemimpin daerah terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Dan prestasi serupa pun tak berhenti BTP terima walaupun sudah tak lagi punya jabatan di pemerintahan. Hal ini terbukti dari penghargaan Rooseno Awards IX-2019 yang diterimanya hari ini, Senin (22/7).

Untuk diketahui, Rooseno Awards merupakan penghargaan yang untuk tokoh Indonesia yang dinilai memiliki etos kerja dan integritas tinggi. Pihak penyelenggara menilai BTP sudah konsisten menerapkan gagasan-gagasan yang kreatif dan inspiratif, terutama di sektor pembangunan.

"(BTP adalah) seorang gubernur yang hendak meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketertiban metropolitan," kata Pelindung dan Penasihat Rooseno Award, Toeti Heraty N. Rooseno, di Plaza Rooseno, Jakarta, Senin (22/7). "(Dia) memang perlu melaksanakan gebrakan, baik pada keribetan birokrasi, non-transparansi sistem anggaran, dan kelonggaran disiplin yang hingga kini masih berjalan di Pemerintah Provinsi DKI."


BTP pun hadir langsung dalam acara tersebut. Datang bersama istrinya, Puput Nastiti Devi, BTP yang mengenakan batik biru maju untuk menerima penghargaannya. Menurutnya penghargaan itu ia terima berkat mengikuti standar umum sebagai pejabat.

"Saya yakin penghargaan ini diberikan karena saya melakukan standar," katanya saat memberikan sambutan usai menerima penghargaan. "Yang saya lakukan tentang etos kerja itu normal saja. Mengikuti standar umum sebagai pejabat publik."

Diketahui Rooseno Awards tahun ini merupakan acara penghargaan kesembilan. Selain BTP, acara ini juga mengundang sejumlah tokoh seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Selain itu hadir pula Prof Dr Franz Magnis Suseno atau Romo Magnis dan pendiri Tempo Goenawan Mohamad sebagai dewan testimonium.

Rooseno Awards juga pernah dianugerahkan kepada sejumlah tokoh nasional. Salah satunya kepada Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang menerima penghargaan ini pada 2014 lalu.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait