Sering Diabaikan, 8 Ritual Malam Hari Untuk Wajah Ini Rupanya Sangat Bermanfaat Bagi Kecantikan
Lifestyle

Perawatan di malam hari sangat penting untuk dilakukan agar wajah maupun badan bisa lebih segar keesokan harinya. Nah, mau tahu ritual kecantikan apa saja yang bisa dilakukan di malam hari? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Untuk merawat kecantikan ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Mulai dari mengonsumsi makanan sehat hingga menggunakan berbagai produk kecantikan.

Nah, salah satu cara untuk menjaga agar wajah tetap cantik adalah dengan melakukan ritual atau perawatan di malam hari. Namun, berbagai ritual ini biasanya sering banget diabaikan karena berbagai alasan, seperti kelelahan dan cepat-cepat ingin beristirahat.


Karena itulah, ada banyak perempuan yang malas untuk membersihkan badan, terutama wajah. Padahal, tidur dengan wajah yang kotor karena berbagai polusi maupun riasan sangat tidak sehat untuk kondisi wajah.

Karena itu, jika ingin tetap cantik dan terlihat segar di keesokan harinya, sangat penting untuk melakukan perawatan wajah di malam hari. Mau tahu perawatan apa saja yang hendaknya kamu lakukan di malam hari? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Jangan Lupa untuk Membersihkan Makeup di Malam Hari Sebelum Tidur


Jangan Lupa untuk Membersihkan Makeup di Malam Hari Sebelum Tidur

Ritual pertama yang wajib banget kamu lakukan di malam hari adalah membersihkan sisa-sisa makeup di wajah. Karena ini adalah tahap awal yang sangat penting sebelum beralih ke tahap selanjutnya.

Bersihkan sisa-sisa makeup dengan menggunakan milk cleanser, makeup remover, moisturizer cleansing gel atau pembersih dari dokter kulit yang kamu miliki. Lakukan pembersihan secara menyeluruh dan jangan sampai sisa-sisa makeup tertinggal, karena bisa menyumbat pori-pori kulit.

Dengan melakukan langkah ini, kamu tidak hanya membersihkan makeup di wajah, tapi juga menghilangkan kotoran dan polusi udara yang menempel. Setelah itu baru kamu bisa beralih ke tahap pembersihan berikutnya.

2. Cuci Wajahmu Sampai Bersih dengan Sabun Muka Sebelum Pergi Tidur


Cuci Wajahmu Sampai Bersih dengan Sabun Muka Sebelum Pergi Tidur

Nah, langkah berikutnya yang harus kamu lakukan setelah membersihkan makeup adalah mencuci wajah dengan sabun muka. Mencuci wajah sendiri dapat dikatakan sebagai ritual paling sederhana dalam perawatan wajah harian. Karena itulah, ada banyak orang yang meremehkannya, apalagi di malam hari.

Padahal, jika kita tidak mencuci wajah berbagai risiko akan mudah didapatkan. Seperti kekeringan pada kulit, iritasi, kulit berminyak hingga berjerawat.

Karena itu, mulai sekarang jangan sampai tidak mencuci wajah di malam hari ya. Selain itu, sebaiknya kalian menyimak artikel ini untuk mengetahui kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dalam mencuci wajah.

3. Penggunaan Toner di Wajah Pada Malam Hari Sangat Penting Perannya


Penggunaan Toner di Wajah Pada Malam Hari Sangat Penting Perannya

Memiliki jerawat di wajah kadang sangat menyebalkan. Karena selain dapat menyebabkan rasa gatal, jerawat juga cukup mengganggu penampilan.

Tapi jangan khawatir, sebab ada banyak cara untuk mengatasi jerawat. Salah satunya adalah menggunakan toner yang sesuai dengan jenis kulit. Pasalnya, toner dapat mengencangkan kulit dan memberi kesegaran yang bisa membuat mood menjadi lebih baik.

Setelah mengaplikasikan toner, diamkan wajah selama 30 detik agar terserap dengan sempurna oleh kulit. Nah, berikut rekomendasi toner untuk wajah berjerawat dengan harga terjangkau dan berkualitas yang bisa kamu gunakan.

4. Jangan Lupa Menggunakan Krim Malam atau Serum Wajah Sebelum Tidur Ya


Jangan Lupa Menggunakan Krim Malam atau Serum Wajah Sebelum Tidur Ya

Sebelum pergi tidur, pastikan kulitmu terhidrasi dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan krim malam yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Krim wajah yang khusus digunakan di malam hari memiliki kandungan yang berbeda dengan jenis krim pagi, siang maupun lotion lainnya. Karena itulah, jangan memilih krim malam sembarangan, dan usahakan krim malammu memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E.

Jika tidak memiliki krim malam, kamu bisa menggantinya dengan serum. Pemakaian serum memang tidak wajib, namun beragam manfaatnya tak boleh kamu sepelekan. Sebab serum berguna untuk mengencangkan dan membuat kulitmu tetap kenyal, sehingga bisa membuatmu terlihat awet muda.

5. Bagi Pemilik Wajah Berjerawat, Jangan Lewatkan Penggunaan Acne Lotion di Malam Hari


Bagi Pemilik Wajah Berjerawat, Jangan Lewatkan Penggunaan Acne Lotion di Malam Hari

Untuk kalian yang memiliki wajah berjerawat, jangan sampai melewatkan penggunaan krim jerawat di malam hari. Pasalnya, krim ini akan bekerja dengan maksimal saat kamu tidur atau beristirahat.

Sebelum mengoleskan krim jerawat, kamu bisa mengompresnya dengan es batu sebentar. Hal ini berguna agar kamu terhindar dari masalah jerawat yang meradang. Setelah itu, olesi jerawatmu dengan krim khusus jerawat dan biarkan hingga pagi.

Selain mengoleskan krim jerawat, kamu juga bisa mengatasi jerawatmu dengan berbagai makanan sehat ini. Selain itu, kamu juga bisa memperhatikan artikel ini jika ingin mengatasi jerawat di punggung yang membandel.

6. Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulitmu dengan Menggunakan Masker di Malam Hari


Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulitmu dengan Menggunakan Masker di Malam Hari

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk mengaplikasikan masker di wajahmu. Pasalnya, masker bisa melengkapi kebutuhan nutrisi kulitmu dan akan bekerja dengan baik di malam hari.

Masker sendiri menawarkan beragam manfaat. Mulai dari membersihkan pori-pori yang tersumbat, mencerahkan wajah hingga menyamarkan garis halus dan kerutan.

Tidak hanya itu, sebab masker juga bermanfaat untuk membuka pori-pori wajahmu, sehingga formulanya akan meresap secara optimal ke dalam sel kulitmu. Selain itu, masker juga dapat memberikan relaksasi untuk kulitmu, sebab beberapa masker mengandung aromaterapi yang bisa memberikan sensasi menenangkan.

7. Gunakan Pelembap Bibir di Malam Hari Agar Bibirmu Tidak Kering dan Pecah-Pecah


Gunakan Pelembap Bibir di Malam Hari Agar Bibirmu Tidak Kering dan Pecah-Pecah

Penggunaan pelembap bibir di malam hari dipercaya sangat baik untuk kesehatan bibir. Di siang hari, bibir cenderung kering dan lebih rentan pecah-pecah. Karena itu, menggunakan pelembap bibir sebelum tidur akan membuat bibirmu menjadi lembut dan terhindar dari pecah-pecah.

Faktor penting penggunaan pelembap bibir di malam hari adalah karena tubuh kita akan kehilangan kelembapan secara alami di malam hari. Karena itulah, salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan menggunakan pelembap bibir. Dengan demikian, bibir akan terjaga kelembapannya saat bangun tidur.

Tapi yang lebih penting, perhatikan juga pemilihan produk pelembap bibir yang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan beberapa kebiasaan buruk ini yang justru bisa membuat bibir menghitam.

8. Jangan Lupa Untuk Mengoleskan Krim Mata pada Malam Hari Agar Terlihat Awet Muda


Jangan Lupa Untuk Mengoleskan Krim Mata pada Malam Hari Agar Terlihat Awet Muda

Nah, ritual selanjutnya yang bisa kamu lakukan di malam hari adalah dengan mengoleskan krim mata. Langkah ini penting dilakukan untuk menjaga penampilanmu agar terlihat awet muda.

Pasalnya, krim mata bermanfaat untuk menjaga dan melembapkan mata yang sensitif. Terutama untuk kamu yang memiliki kantung mata hitam dan tebal di bawah mata. Penggunaan krim mata secara rutin bisa membantumu mengembalikan kantung mata menjadi normal seperti sedia kala.

Tapi jangan lupa untuk menggunakan krim mata yang tepat ya. Karena tidak semua krim mata yang beredar di pasaran aman digunakan. Jika salah pilih, kamu bisa mengalami berbagai masalah di area mata, seperti iritasi, mata merah bahkan kulit kering.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait