Viral Kisah Haru Taruna Akmil Keturunan Prancis yang Diwawancara Langsung Panglima TNI, Netter Salut
Twitter/tni_ad
SerbaSerbi

Panglima TNI Hadi Tjahjono sempat mewawancarai Enzo Zenz Allie di hadapan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menggunakan bahasa Prancis yang fasih.

WowKeren - Sosok taruna Akademi Militer (Akmil) bernama Enzo Zenz Allie tengah viral di media sosial. Pasalnya, Enzo yang berdarah Prancis-Indonesia ini menunjukkan tekadnya untuk bergabung dengan Kopassus TNI AD. Ia juga sempat berbincang langsung dengan Panglima TNI Hadi Tjahjanto menggunakan bahasa Prancis.

Video dialog Enzo dan Hadi dibagikan lewat kanal YouTube TNI AD pada Senin (5/8). Enzo sendiri baru dinyatakan lulus menjadi taruna Akmil usai Sidang Pantukhir Pusat pada Jumat (2/8).

Dalam video tersebut, dijelaskan bahwa Enzo merupakan putra dari pasangan mendiang warga negara Prancis bernama Jean Paul Francois Allie, dan warga asal Sumatera Utara bernama Siti Hajah Tilaria. Enzo yang sudah tidak memiliki ayah menghabiskan masa kecilnya di Prancis.

Ia mulai bersekolah di Indonesia saat duduk di bangku SMP dan sempat menjadi santri di Pesantren Serang. Remaja berusia 18 tahun ini dengan tegas menyatakan keinginannya untuk bergabung menjadi prajurit Infanteri dan Kopassus.

Dalam video tersebut, Panglima TNI Hadi juga sempat mewawancarai Enzo di hadapan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Menariknya, dialog antara Enzo dan Hadi menggunakan bahasa Prancis yang fasih. Sejumlah anggota yang hadir pun menyerukan kekaguman mereka atas keahlian bahasa asing sang Panglima TNI.


Meski demikian, Hadi juga sempat bertanya menggunakan bahasa Indonesia. "Kamu pengin jadi apa?" tanya Hadi pada Enzo.

Mendengar pertanyaan Hadi, Enzo langsung mengambil sikap siap dan memberi jawaban tegas. "Siap, Infanteri komando!" jawab Enzo.

Tak hanya diwawancara langsung oleh Panglima TNI, Enzo juga memiliki hasil tes yang cukup mengagumkan. Remaja itu sukses berlari sejauh 3.000 meter hanya dalam 12 menit dan renang sejuh 50 meter hanya dalam waktu 1 menit.

Di akhir video, tampak keluarga Enzo mendampinginya sambil menahan haru. "Indonesia, Merah Putih tetap di dada," pungkas Enzo.

Kisah Enzo ini mendapat banyak komentar dari netter. Pujian lantas membanjiri sosok Enzo yang gigih ingin berjuang untuk Indonesia serta Panglima TNI yang ternyata fasih berbahasa Prancis.

"Ternyata marsekal hadi diam2 pandai bahasa Prancis.. Salut saya," komentar seorang netter. "Pierre tendean muda.. Maju terus enzo krn hax org terpilih bs masuk di akademi militer.. Banggakan ibu mu dan doakan ayahmu krn perjuangan jd abdi negara baru dimulai dan suatu saat kmu akan jd pemimpin," timpal netter lain. "Terharu di Akhir Video... GARUDA DI DADA!!!.... Semangat Komandan Enzo," tambah netter lainnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru