Sibukkan Anak-Anak dengan Berbagai Aktivitas Agar Mereka Lupa Pada Gadget
Tekno

Menghentikan anak dari kecanduan gadget bukan perkara yang mudah dan tentunya membutuhkan waktu cukup lama. Nah, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan oleh orangtua jika memiliki anak yang kecanduan gadget.

WowKeren - Seperti yang dijelaskan sebelumnya, anak-anak membutuhkan kesibukan lain agar bisa lepas dari gadget. Jika sebelumnya orangtua perlu mengajak anak-anak bersosialisasi dengan teman sebaya, maka kali ini mereka perlu menyediakan berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan anak-anak.

Tapi usahakan agar aktivitas itu cukup menarik, sehingga anak lebih memilih melakukannya daripada bermain gadget. Misalnya, kalian bisa menyediakan alternatif permainan pengganti yang menyenangkan. Sebaiknya permainan itu sarat dengan interaksi, komunikasi, kerja sama dan lain-lain. Misalnya bermain kartu UNO, monopoli, lompat tali, petak umpet, dan berbagai permainan edukatif lainnya.

Selain itu, kalian juga bisa mengajak anak belajar bersama. Tapi ingat, lakukan dengan santai agar anak bisa bersenang-senang. Misalnya menggambar, mewarnai dan masih banyak lagi. Tinggal kitanya saja yang harus pintar-pintar memilih aktivitas menyenangkan apa untuk anak.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru