Jika Cara-Cara Di Atas Tak Berhasil Untuk Menangani Anak yang Kecanduan Gadget, Datangi Ahlinya Saja
Tekno

Menghentikan anak dari kecanduan gadget bukan perkara yang mudah dan tentunya membutuhkan waktu cukup lama. Nah, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan oleh orangtua jika memiliki anak yang kecanduan gadget.

WowKeren - Jika orangtua sudah melakukan berbagai cara di atas namun tak juga berhasil menghentikan anak kecanduan gadget, maka orangtua sebaiknya mendatangi ahlinya. Entah itu psikolog, psikiater atau dokter yang berkaitan.

Pasalnya anak bisa memiliki berbagai sikap dan temperamen yang buruk jika sudah kecanduan gadget. Misalnya semakin sulit diatur, sering mengamuk bila gadgetnya diambil dan menunjukkan perilaku buruk lainnya.

Saat orangtua datang untuk berkonsultasi, ahli akan mengobservasi penyebab anak kecanduan gadget. Mereka kemudian akan melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah ini.

Demikian tujuh tips yang bisa dilakukan para orangtua jika memiliki anak yang kecanduan gadget. Untuk kalian yang ingin berlibur bersama anak, sebaiknya simak 8 tips ini agar liburanmu berlangsung seru dan menyenangkan. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui bahaya gadget bagi kesehatan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru