Kembangkan Kemampuan Bermusikmu dengan 7 Aplikasi Gratis Ini, Mudah Digunakan dan Menyenangkan
Tekno

Di era modern seperti saat ini, belajar alat musik kini jauh lebih mudah. Karena di Android telah tersedia berbagai aplikasi yang memungkinkan penggunanya belajar musik kapan saja dan di mana saja.

WowKeren - Bermusik adalah salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Karena itu, ada banyak orang yang ingin belajar musik selagi ada kesempatan.

Namun beberapa orang terkendala belajar musik karena tidak memiliki peralatannya. Namun jangan khawatir dan menyerah begitu saja jika kamu berada dalam situasi seperti ini. Sebab di zaman modern seperti saat ini, ada banyak hal yang telah diubah ke dalam bentuk digital, termasuk alat musik.


Di android telah tersedia banyak aplikasi alat musik yang bisa kamu manfaatkan kapan saja dan di mana saja. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut dan mulai mengasah bakatmu dengan belajar sesering mungkin.

Mau tahu aplikasi apa saja yang bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan bakat musikmu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Mau Belajar Gitar dengan Mudah? Download Saja AmpliTube di Android


Mau Belajar Gitar dengan Mudah? Download Saja AmpliTube di Android

Aplikasi pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar alat musik adalah AmpliTube. Aplikasi ini sendiri dikhususkan untuk mereka yang ingin mempelajari alat musik gitar. Saking populernya, aplikasi yang berukuran sekitar 30MB ini bahkan telah didownload oleh lebih dari 500 ribu pengguna.

Aplikasi ini tidak hanya disediakan untuk orang-orang yang ingin bermain gitar, tapi juga untuk mereka yang ingin belajar gitar. Karena aplikasi ini berperan seperti halnya guru privat musik, yang akan menampilkan berbagai materi belajar gitar.

Materi tersebut berupa pengenalan petikan, chord hingga memainkan sebuah lagu. Dengan demikian, belajar gitar bisa lebih mudah dan dalam genggaman.

2. Simply Piano by JoyTunes Membuat Belajar Piano Lebih Cepat dan Menyenangkan


Simply Piano by JoyTunes Membuat Belajar Piano Lebih Cepat dan Menyenangkan

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar alat musik adalah Simply Piano by JoyTunes. Aplikasi ini sendiri disediakan untuk mereka yang ingin belajar alat musik piano. Karena kualitasnya, aplikasi ini bahkan telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi ini cocok untuk semua level, mulai dari tingkat pemula hingga lanjutan. Tentukan levelmu dulu, lalu ikuti pelajaran dan kembangkan bakatmu secara bertahap. Nantinya kamu juga akan diberi video-video tutorial yang akan memberikan panduan secara bertahap sesuai dengan tingkat kemahiranmu.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai lagu yang menyenangkan, seperti "Imagine", "Chandelier", "All Of Me" dan masih banyak lagi. Dan yang tak kalah penting, aplikasi ini cocok untuk segala jenis usia, yang tidak memiliki pengalaman belajar piano sebelumnya.

3. Rasakan Belajar Drum yang Sesungguhnya dengan Real Drum


Rasakan Belajar Drum yang Sesungguhnya dengan Real Drum

Apakah kamu suka menabuh drum tapi tak memiliki alat musik satu ini? Jika iya, maka aplikasi android bernama Real Drum adalah salah satu solusinya. Karena kualitasnya, aplikasi ini bahkan telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Real Drum memungkinkanmu untuk merasakan pengalaman bermain drum yang sesungguhnya. Sehingga kamu bisa belajar drum gaya apapun dengan mudah dan menyenangkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki 60 video tutorial yang bisa membantumu belajar. Ada juga 33 loop dalam berbagai gaya yang bisa mengiringimu. Karena itu, kamu bisa belajar drum dengan aplikasi ini kapan saja dan di mana saja. Seru banget kan?

4. Belajar Musik Jazz Akan Lebih Menyenangkan dengan Saxophone All-in-one


Belajar Musik Jazz Akan Lebih Menyenangkan dengan Saxophone All-in-one

Saxophone All-in-one adalah aplikasi berikutnya yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar alat musik. Aplikasi yang berukuran sekitar 28MB ini sendiri disediakan untuk mereka yang ingin bermain dan belajar alat musik saksofon.

Aplikasi ini sendiri sangat mudah digunakan dan cukup atraktif. Aplikasi ini akan menuntunmu memahami berbagai hal dasar hingga cara memainkan nada jazz.

Selain itu, menu belajar yang disediakan juga cukup lengkap dan mudah. Menurut review pengguna, aplikasi ini terbukti sangat membantu mereka dalam belajar saksofon. Karena itu, download aplikasi ini sekarang juga jika kamu ingin belajar saksofon.

5. Yousician Bisa Membantumu Mengasah Kemampuan Bernyanyi dan Belajar Banyak Alat Musik Sekaligus


Yousician Bisa Membantumu Mengasah Kemampuan Bernyanyi dan Belajar Banyak Alat Musik Sekaligus

Yousician adalah salah satu aplikasi terbaik untuk belajar musik. Karena dengan aplikasi ini kamu bisa meningkatkan kemampuan bermusikmu dengan mempelajari tutorial dan lagu yang disesuaikan dengan tingkat kemahiranmu.

Melalui aplikasi ini kamu bisa belajar gitar, piano, bass dan juga ukulele. Menariknya lagi, kamu juga bisa mengasah kemampuan bernyanyi dan menikmati ribuan lagu yang disediakan.

Selain itu, kamu juga bisa belajar teori musik, latihan mendengarkan tangga nada hingga memahami ritme musik dengan aplikasi ini. Tidak hanya itu, sebab kamu juga bisa membandingkan kemampuanmu dengan pengguna lain melalui weekly challenge.

6. Ciptakan Grup Band dan Buat Album Musikmu Sendiri dengan Walk Band


Ciptakan Grup Band dan Buat Album Musikmu Sendiri dengan Walk Band

Apa kamu memiliki impian bisa membentuk grup band dan membuat album musik? Jika impianmu belum tercapai, kamu mungkin perlu mengunduh Walk Band untuk merealisasikannya. Karena dengan aplikasi ini kamu bisa menghasilkan lagu yang indah dengan membuat grup band dan album musikmu sendiri.

Cara kerjanya sangat mudah. Ajak saja temanmu untuk bergabung dan mainkan instrumen sesuai keahlian masing-masing. Setelah itu rekam melodi kalian dan bagian di media sosial. Siapa tahu grup band kalian bisa langsung eksis dan terkenal dan bisa benar-benar debut.

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa belajar untuk menghasilkan melodi dari keyboard, gitar, drum dan berbagai instrumen lainnya. Menariknya lagi, kamu juga bisa menggunakan USB MIDI Port untuk menghubungkan smartphone dengan MIDI keyboard dan mulai bermain. Bagaimana apa kamu sudah mulai tertarik dengan aplikasi ini?

7. Ingin Belajar Violin dengan Mudah dan Menyenangkan? Download Saja Violin Magical Bow


Ingin Belajar Violin dengan Mudah dan Menyenangkan? Download Saja Violin Magical Bow

Apa kamu ingin bisa bermain violin? Jika iya, maka kamu perlu mengunduh aplikasi yang bernama Violin Magical Bow. Karena aplikasi ini akan membantumu belajar violin dengan mudah dan menyenangkan.

Untuk belajar violin dengan aplikasi ini, kamu cukup memainkan tongkat dengan jarimu. Ikuti gerakan sesuai panduan aplikasi, dan kamu akan menghasilkan musik yang indah. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan metode belajar chord dan notes untuk membantumu mempelajari kunci nada dasar. Menarik banget kan?

Demikian tujuh aplikasi di android yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar alat musik. Jika kamu ingin mencari tahu tentang aplikasi yang bisa membantumu mengembangkan diri dengan mudah, simak artikel ini. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai situs gratis yang bisa kamu gunakan sebagai referensi penelitian.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru