Album 'Lover' Taylor Swift Resmi Jadi Mega Best Seller Usai Pecahkan Rekor Billboard 200
Musik

Dirilis pada 23 Agustus lalu melalui Republic Records, album ini sudah terjual sebanyak 867 ribu unit. Hasil tersebut menjadikan 'Lover' merajai chart Billboard 200 pekan ini.

WowKeren - Era baru Taylor Swift di album "Lover" rupanya benar-benar mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar setianya. Terbukti, musisi berusia 29 tahun ini baru saja memecahkan rekor baru lewat albumnya tersebut.

Jika pekan sebelumnya "Lover" sudah berhasil menjadi album dengan debut penjualan tertinggi di Amerika Serikat, maka minggu ini album ketujuh Taylor tersebut tak segan memecahkan rekor di chart musik Billboard 200.


Dirilis pada 23 Agustus lalu melalui Republic Records, album ini sudah terjual sebanyak 867 ribu unit di Amerika Serikat, termasuk 679 ribu di antaranya yang diperoleh dari hasil penjualan tradisional. Hasil ini menjadikan "Lover" merajai chart Billboard 200 pekan ini.

Dengan ini, "Lover" secara resmi menjadi album debut dengan penjualan tertinggi Taylor, menyusul "Reputation" yang terjual sebanyak 1,238 juta unit di pekan debutnya pada tahun 2017 lalu. Tak hanya itu, "Lover" juga menjadi album keenam Taylor yang melampaui angka penjualan 500 ribu kopi dalam satu pekan.

Secara global, "Lover" sudah terjual lebih dari tiga juta kali, bertengger di posisi pertama album chart di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Irlandia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Swedia dan Britania Raya. Selain itu, album studio ketujuh dari Taylor Swift ini juga berhasil mengukir prestasi baru di Tiongkok untuk album studio yang paling banyak didengarkan tahun ini.

"Karya Taylor Swift ini berhasil menggetarkan metrik industri musik seluruh dunia. 'Lover' berhasil menjadi albumnya yang paling sukses hingga saat ini. Menjadikan album ini sebagai mahakarya," ujar Monte Lipman, Founder dan CEO Republic Records.

Sebelumnya, "Lover" sendiri tersebut berhasil menjual 450 ribu kopi pada hari pertamanya saat dirilis pada 23 Agustus. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh album "Happiness Begins" dari Jonas Brothers dengan angka 357 ribu kopi.

Sementara itu, album ketujuh pelantun "Look What You Made Me Do" ini terdiri dari 18 lagu secara keseluruhan, termasuk beberapa di antaranya yang sudah dirilis lebih dulu. Sebut saja "ME!", "You Need To Calm Down", "The Archer", serta title track "Lover".

Di sisi lain, album ini bercerita tentang kisah cinta, sesuai dengan judulnya. "Album ini berjudul 'Lover'. Album ini seperti surat cinta untuk cinta itu sendiri. Dan kupikir, cinta itu seperti inspirasi untuk menuliskannya. Khususnya bagi penulis lagu, karena cinta itu merupakan banyak hal," tutur Taylor.

"Cinta itu adalah sebuah kerumitan, perjuangan, kesakitan, kegembiraan, harapan, dan cinta itu adalah kesetaraan," lanjut pelantun "I Knew You Were Trouble" tersebut.

"Lover" sendiri menjadi album pertama pelantun "We Are Never Ever Getting Back Together" tersebut setelah ia memutuskan untuk pindah label rekaman ke Republic Records dan Universal Music Group (UMG) pada 2018 lalu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...