Curug Bidadari, Air Terjun yang Konon Katanya Jadi Tempat Turunnya Bidadari
Travel

Jawa Barat memiliki banyak air terjun yang terkenal dengan keindahannya. Karena itu, selain dapat menyegarkan pikiran, orang-orang biasanya menjadikan beberapa air terjun di Jawa Barat ini sebagai spot foto yang instagramable.

WowKeren - Di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, terdapat sebuah air terjun sangat indah yang bernama Curug Bidadari. Dinamai demikian karena konon katanya air terjun ini adalah tempat turunnya bidadari. Hal ini disebabkan karena setelah hujan lebat sering muncul pelangi, yang oleh masyarakat setempat dipercaya sebagai tanda turunnya bidadari dari surga.

Saat ini Curug Bidadari dikelola oleh pihak swasta yakni Sentul Paradise Park. Di bawah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter ini terdapat kolam renang dengan pasir putih yang cukup istimewa, karena didatangkan dari Pulau Bangka Belitung. Selain itu, terdapat berbagai wahana permainan air lainnya yang sangat menyenangkan. Dan meskipun desainnya cukup modern, Curug Bidadari tetap menampilkan unsur alam yang hijau.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru