Curug Cigangsa, Air Terjun dengan Panorama Menakjubkan yang Konon Terbentuk karena Gempa
Travel

Jawa Barat memiliki banyak air terjun yang terkenal dengan keindahannya. Karena itu, selain dapat menyegarkan pikiran, orang-orang biasanya menjadikan beberapa air terjun di Jawa Barat ini sebagai spot foto yang instagramable.

WowKeren - Air terjun dengan pemandangan super indah berikutnya adalah Curug Cigangsa. Air terjun ini sendiri terletak di Desa Batusuhunan, Kecamatan Surade, Sukabumi Selatan. Air terjun yang memiliki tiga tingkatan ini diperkirakan terbentuk karena gempa yang menyebabkan longsor.

Debit air di Curug Cigangsa tergolong kecil, sehingga kita bisa melihat dinding batu tempat air mengalir jatuh, yang mana itulah poin indahnya. Debit air yang kecil ini sendiri disebabkan karena bagian hulu sungai dibendung untuk keperluan irigasi. Dan keindahan air terjun ini dapat dinikmati dari atas maupun bawah. Tapi jika ingin menikmati keindahan Curug Cigangsa dari bawah, kamu harus menuruni lereng yang curam terlebih dulu.

Demikian delapan air terjun di Jawa Barat yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak artikel ini untuk mengetahui berbagai kota paling sepi di Indonesia yang memiliki pemandangan menakjubkan. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan milik luar negeri.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait