Taylor Swift Umumkan Jadwal Tur 'Lover', Pilih Negara-Negara yang Jarang Dikunjungi
Instagram/taylorswift
Musik

Dalam pengumuman yang dibagikan di media sosial, pelantun 'You Need to Calm Down' tersebut menyertakan 12 jadwal konser yang akan dimulai pada 20 Juni 2020 di Belgia.

WowKeren - Era baru Taylor Swift di album "Lover" memang benar-benar mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar setianya. Terbukti, musisi berusia 29 tahun ini berhasil memecahkan rekor baru lewat albumnya tersebut.

Untuk mendukung promosi album ketujuhnya ini, Taylor pun bersiap menggelar tur dunia. Pelantun "You Need to Calm Down" ini juga baru saja mengumumkan jadwal tur tersebut melalui akun Instagram miliknya.


Dalam unggahan ini, diketahui kalau tur "Lover" akan dimulai tahun depan. Menariknya lagi, terungkap bahwa tur ini bakal digelar di sejumlah negara yang jarang dikunjungi atau dijadikan tempat konser musisi internasional sebelumnya.

"Aku ingin tampil dengan cara bagaimana itu terasa autentik. Aku ingin pergi ke sejumlah tempat yang belum aku kunjungi dan tampil di festival-festival," tulis Taylor Swift dalam keterangan unggahannya.

Dalam pengumuman tersebut, Taylor Swift menyertakan 12 jadwal konser yang akan dimulai pada 20 Juni 2020 di Belgia. Kekasih Joe Alwyn ini juga memberi konfirmasi bahwa jadwal konser tambahan di Inggris dan internasional akan diumumkan lebih lanjut.

Dalam daftar ini, tampak bahwa Taylor hanya akan mengunjungi dua kota di Amerika Serikat, yakni Los Angeles serta Massachusetts. Sedangkan sejumlah negara lain yang siap disambanginya adalah Jerman, Norwegia, Denmark, Polandia, Prancis, Portugal, dan Brasil.

Terlepas dari pengumuman konser ini, "Lover" sendiri berhasil menjadi album dengan debut penjualan tertinggi di Amerika Serikat, bahkan memecahkan rekor di chart musik Billboard 200. "Karya Taylor Swift ini berhasil menggetarkan metrik industri musik seluruh dunia. 'Lover' berhasil menjadi albumnya yang paling sukses hingga saat ini. Menjadikan album ini sebagai mahakarya," ujar Monte Lipman, Founder dan CEO Republic Records.

Sebelumnya, "Lover" juga tercatat berhasil menjual 450 ribu kopi pada hari pertamanya saat dirilis pada 23 Agustus. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh album "Happiness Begins" dari Jonas Brothers dengan angka 357 ribu kopi.

Sementara itu, album ketujuh pelantun "We Are Never Ever Getting Back Together" ini terdiri dari 18 lagu secara keseluruhan, termasuk beberapa di antaranya yang sudah dirilis lebih dulu. Sebut saja "ME!", "You Need To Calm Down", "The Archer", serta title track "Lover".

Album ini bercerita tentang kisah cinta, sesuai dengan judulnya. "Album ini berjudul 'Lover'. Album ini seperti surat cinta untuk cinta itu sendiri. Dan kupikir, cinta itu seperti inspirasi untuk menuliskannya. Khususnya bagi penulis lagu, karena cinta itu merupakan banyak hal," tutur Taylor.

"Lover" sendiri menjadi album pertama pelantun "Blank Space" tersebut setelah ia memutuskan untuk pindah label rekaman ke Republic Records dan Universal Music Group (UMG) pada 2018 lalu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...