Melanie Subono Ditolak Seorang Ibu-Ibu Saat Bagikan Makanan di Acara 7 Hari BJ Habibie, Kenapa?
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono membagikan kisah yang seketika membuatnya rindu pada sosok sang eyang, BJ Habibie. Seperti diketahui, BJ Habibie meninggal dunia pada 11 September lalu.

WowKeren - Melanie Subono kembali merasakan kerinduannya yang membuncah pada sang eyang yang juga Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie. Dalam unggahan terbarunya, Melanie mencurahkan isi hatinya kepada Eyang Habibie.

Kejadian yang dialaminya saat peringatan 7 hari kematian Eyang Habibie rupanya membuat Melanie kembali berpikir tentang Indonesia. Seorang ibu-ibu yang ditemui Melanie mendadak berbicara soal hijrah dan hijab yang tetap ia tanggapi dengan sopan.

Caption Melanie Subono

Instagram

"Lalu salah satu ibu nanya 'Oh ini mba mel ya .... wah hebat ada disini pasti UDAH HIJRAH ya ...Tinggal nunggu pake HIJAB ya mba ?'" cerita Melanie. "Dan saya jawab sambil senyum kasih ibu itu makan ... 'Engga ibu, saya masih non muslim kok.. dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang."

Penjelasan tersebut seolah bukan jawaban yang diinginkan ibu-ibu itu hingga menolak kotak makanan dari Melanie. Tak ayal Melanie merasa "heran" karena bahkan ia terbiasa makan satu piring dengan Eyang Habibie meski berbeda agama.


"Lalu dia GAK JADI dong ambil nasi yang saya bagi , asli dia GAK MAU ngambil ....." tambah Melanie. "Apa yang salah eyang? maksudnya saya ga boleh bagi nasi disitu? dirumah eyang yang bahkan BISA MAKAN SEPIRING SAMA SAYA ?"

Usai membaca kisah Melanie, warganet ramai memberikan dukungan dan kekuatan mereka untuknya. Warganet juga memberikan semangat agar Melanie terus berbuat kebaikan meski seringkali dipandang sebelah mata.

"Pelukkk kakak @melaniesubono," komentar akun @m***ebing. "Ga bs komen apa2 selain mendoakan.. semangat ya mbamelkuuu," tulis akun @e***dova77. "Tante melmel keren, gak terusik dengan ujian-ujian di lapangan, hantam terus tant," sahut akun @d***tsaad.

"Sedih banget.. peluk kamu Mel.. hatimu luas dan punya banyak tempat bahagia.. namun betapa sulit hidup menjadi pembenci.. punya hati kecil nan sumpek.. betapa kering hidupnya.." balas Olga Lydia. "Bersabarlah kak mel, tetap melakukan kebaikan walau rintangan apapun yg yg menerjang kian datang, Teruslah berbuat baik sesama manusia.. Semangat," komentar akun @m***mad.mulhat.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru