19 Tahun Bungkam, Gebby Vesta Siap Ikut Kontes Transgender Bergengsi Pasca Jujur Bukan Cewek Tulen
Instagram/gebby.vesta_
Selebriti

Usai blak-blakan tentang jati diri sebagai transgender, Gebby Vesta berencana akan terus berkarya. Ia yakin bisa mengukir prestasi dan membanggakan Indonesia.

WowKeren - Gebby Vesta akhirnya mengaku sebagai transgender alias bukan wanita tulen setelah menutupi jati diri selama 19 tahun. Hal itu diungkapnya melalui video Instagram pada Kamis (19/9) lalu.

Usai blak-blakan tentang identitas aslinya, Gebby berencana akan terus berkarya. Meski sebagai trasgender yang dipandang sebelah mata, DJ seksi itu yakin bisa mengukir prestasi dan membanggakan Indonesia.

Gebby mengaku tengah bersiap mengikuti ajang Miss International Queen sebagai wakil dari Indonesia. Miss International Queen merupakan kontes kecantikan transgender terbesar di dunia.

Sebelumnya, transgender asal Indonesia, Dinda Syarif sempat mengikuti Miss International Queen 2018. Dinda berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori kostum nasional terbaik. Dinda menampilkan dirinya dalam balutan kostum yang merepresentasikan Tari Topeng Cirebon, salah satu tarian Jawa Barat.


"Harapan yang ingin aku capai mengukir prestasi untuk Indonesia, dan Insyaa Allah tahun 2021 aku perwakilan Indonesia ke ajang Miss International Queen," kata Gebby saat dihubungi awak media pada Jumat (20/9). "Insyaa Allah lah namanya rezeki ya nggak tertukar."

Di sisi lain, Gebby juga berharap agar para transgender lainnya bisa membuka diri ke publik. Sebab menurutnya, kejujuran merupakan modal penting dalam karier.

"Buat kalian semuanya, ayo speak up, mulai sekarang akui jati diri kira," ujar Gebby. "Karena semakin kita jujur orang makin peduli."

Sebelum mengaku, Gebby mengungkap sudah 2 tahun mengalami pergolakan batin. Pengakuan Gebby tersebut sebetulnya tak terlalu mengejutkan publik. Pasalnya, kabar bahwa Gebby bukanlah wanita tulen sudah lama tersiar. Hanya saja, saat itu Gebby terus membantah.

Pasca jujur, Gebby merasa lega dan plong bak bisul meletus. Ia pun lega karena akhirnya bisa jujur kepada diri sendiri tanpa harus menutupi jati diri. Apalagi, ia menuai reaksi positif rekan dan followers-nya yang tidak menghujat tapi justru menghargai pilihannya.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait