Steve Jobs Mantan CEO Apple Ternyata Pernah Kritik Habis-Habisan Film 'Iron Man 2'
Film

Fakta ini diungkapkan langsung oleh CEO Disney, Bob Iger, dalam memoar 'The Ride of a Lifetime: Lessons Learned from 15 Years as CEO of the Walt Disney Company' yang ditulisnya.

WowKeren - Marvel Studios dibilang sebagai salah satu studio raksasa yang selalu berhasil meluncurkan film-film blockbuster dengan keuntungan fantastis. Franchise superhero ini dimulai lewat film "Iron Man" yang dirilis pada tahun 2008, sekaligus menandai era emas bagi Marvel Cinematic Universe (MCU).

Kesuksesan "Iron Man" di tahun 2008 disusul oleh sekuelnya, "Iron Man 2", yang juga mendapat sambutan serupa kala dirilis pada 2010 silam. Berkat dua film solo Tony Stark (Robert Downey Jr.) tersebut, Marvel pun makin percaya diri mengembangkan film-film lainnya.

Akan tetapi, rupanya tak semua orang mengapresiasi performa "Iron Man 2". Pasalnya belum lama ini CEO Disney, Bob Iger, mengungkapkan fakta bahwa ada salah satu tokoh tersohor yang terang-terangan mengkritik habis-habisan film tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Bob Iger dalam memoar "The Ride of a Lifetime: Lessons Learned from 15 Years as CEO of the Walt Disney Company" yang ditulisnya. Dalam memoar ini, Bob mengklaim bahwa mendiang CEO Apple, Steve Jobs, pernah mendatanginya secara langsung usai menyaksikan "Iron Man 2" di tahun 2010 dan mengkritiknya.


"Ketika 'Iron Man 2' keluar, Steve membawa putranya untuk menontonnya dan memanggilku keesokan harinya," tulis Bob Iger. "'Aku mengajak Reed untuk melihat 'Iron Man 2' tadi malam. It sucked (payah)'"

Kendati sempat menuai kritik, namun performa "Iron Man 2" di box office sendiri bisa dibilang cukup memuaskan dibandingkan film-film lain yang dirilis pada 2010.

Di sisi lain, setelah kesuksesan "Iron Man" dan "Iron Man 2", Marvel pun kemudian melakukan promosi besar-besaran dan terbukti menghasilkan film-film unggulan di box office. Hingga kini, ada sekitar 23 film superhero yang sudah dirilis Marvel Studios dalam kurun waktu satu dekade belakangan.

Mulai dari seri "Iron Man" sendiri yang berkembang menjadi trilogi, kemudian seri "Thor", seri "Captain America: The First Avenger", seri "The Avengers", seri "Guardians of the Galaxy", seri "Ant-Man", seri "Spider-Man: Homecoming", hingga "The Incredible Hulk", "Doctor Strange", "Black Panther", maupun "Captain Marvel".

Kini, Marvel tengah disibukkan untuk menyiapkan proyek fae empat MCU yang akan berlangsung mulai tahun 2020 hingga 2021 mendatang. Tak hanya itu, kabarnya Marvel juga diam-diam mulai mengembangkan proyek fase kelima mereka yang membidik slot rilis mulai 2022.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru