Soroti Pasal RKUHP Tak Masuk Akal, Steffi Zamora Dukung Mahasiswa Demo
Instagram/steffizamoraaa
Selebriti

Steffi Zamora turut menyoroti aksi protes penolakan RKUHP dan UU KPK oleh mahasiswa. Meski tak ikut turun ke jalan, ia mendukung aksi berani para mahasiswa.

WowKeren - Steffi Zamora turut menyoroti aksi protes penolakan RKUHP dan UU KPK oleh mahasiswa. Meski tak ikut turun ke jalan, ia mendukung aksi berani para mahasiswa.

Steffi setuju bila masyrakat Indonesia harus berani bertindak demi keadilan. Maraknya demo mahasiswa pun menurutnya bukti bahwa ada yang salah dengan hukum Indonesia.

"Kan ini demi keadilan, karena aku setuju dengan adanya aksi mereka demo," kata Steffi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (24/9/2019). "Itu kan kalau menunjukkan kalau hukum di Indonesia udah nggak bener."

Bagi Steffi sendiri, aksi protes mahasiswa itu membuatnya melek hukum. Menurutnya, aksi itu wajar dilakukan melihat adanya keanehan dalam RKUHP dan UU KPK.


"Bagus sih kan ada beberapa hal yang benar. Hukum di Indonesia makin aneh sih. Aku setuju sekarang dan mau membuka pikiran kalau demo itu ada benarnya," ungkap Steffi. "Hukum kita ini makin kemana-mana makin nggak jelas sampe menyangkut ke kehidupan pribadi yang menurut aku seharusnya nggak usah ada."

Senada dengan suara mahasiswa, Steffi juga mengutarakan penolakan terhadap pasal kontroversial mengenai aborsi dan penguguran kandungan bagi perempuan. Menurutnya, pasal tersebut tidak adil bagi perempuan yang tertindas.

"Pasal yang kalau perempuan yang aborsi bisa dipidana apapun alasannya. Kan kasihan untuk yang amit-amit telah mengalami kejahatan kan. Itu hak masing-masing tubuh masing-masing," jelas Steffi.

Menutup pembicaraan, Steffi mengaku sebenarnya memiliki keinginan untuk terjun ke lapangan. Sayangnya, ia tak memiliki nyali sehebat para mahasiswa. Ia pun hanya bisa mendukung sembari berdoa agar perjuangan mereka berbuah manis.

"Sebenernya pengen sih hari ini ikut ke sana, cuman nggak berani. Buat kakak-kakak yang demo hari ini, hati-hati aja. Demo boleh asal jangan merusak," ucapnya.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru