Prabowo Sambangi Cak Imin, Kini Gerindra dan PKB Makin 'Mesra'
Instagram/cakiminow
Nasional

Dalam 2 pekan terakhir Prabowo tercatat sudah menggelar 3 pertemuan penting, yakni dengan Jokowi pada Jumat (11/10), lalu dengan Surya Paloh pada Minggu (13/10), dan berlanjut dengan Cak Imin pada Senin (14/10).

WowKeren - Tercatat sudah tiga pertemuan digelar oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selama dua pekan terakhir. Diawali dari pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo, lalu dilanjutkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh.

Tak berhenti di situ, kali ini Prabowo dikabarkan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Ditemui usai agenda selesai digelar, Prabowo pun bersedia membagikan hasil pertemuannya dengan sang Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Prabowo pun menekankan bahwa kontestasi politik sudah berakhir pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Oleh karena itu, saat ini, seluruh pimpinan partai politik seharusnya menjalin komunikasi demi kemajuan bangsa.

"Kita perlu bertarung, kita perlu berkompetisi. Pada saatnya kita adu gagasan, kita adu argumen, kita adu pemikiran," ujar Prabowo di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (14/10) malam. "Tapi begitu pertarungan selesai, kita harus bertemu. Kita harus cari titik-titik persamaan."

Jalinan komunikasi yang baik oleh setiap pihak, terutama pasca Pilpres berakhir, menurut Prabowo merupakan wujud sistem demokrasi. Hal ini dilakukan demi menghindari perpecahan. Selain itu, ia juga menekankan soal pentingnya kerja sama antar parpol demi kepentingan rakyat.


"Pertemuan semacam ini saya anggap sangat penting karena kita perlu untuk menjalin komunikasi politik yang baik di antara semua pimpinan parpol," kata Prabowo, dilansir dari Kompas. "Jadi saya merasa bahwa demokrasi kita memerlukan suatu kegiatan yang dinamis."

"Negara seperti kita memerlukan penggabungan semua kekuatan untuk bekerja demi rakyat," imbuhnya. "Jadi kita harus menghindari perpecahan."

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin pun menyampaikan komitmen partainya untuk terus bekerja sama dengan Partai Gerindra. Hal ini harus dilakukan demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Lebih lanjut, menurutnya, ada beberapa hal yang ia dan Prabowo diskusikan dalam pertemuan selama sekitar dua jam tersebut. Mulai dari pembangunan nasional, masa depan perekonomian, hingga politik nasional tak luput dari diskusi keduanya.

"Tadi kami bukan hanya silaturahim, tapi juga berdiskusi banyak hal menyangkut masa depan pembangunan nasional," pungkas Cak Imin. "Masa depan ekonomi kita, masa depan politik nasional, masa depan Indonesia yang adil dan makmur serta sejahtera."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait