Jonah Hill Ternyata Mundur dari 'The Batman' Gara-Gara Gaji Kurang Besar
Getty Images/Staphane Cardinale
Film

Sebelumnya, Jonah Hill dikabarkan meminta bayaran dua kali lipat lebih besar dibandingkan gaji Robert Pattinson, yang notabene memerankan karakter utama Batman.

WowKeren - Aktor kondang Jonah Hill baru saja dikonfirmasi mundur dari proyek "The Batman" arahan sutradara Matt Reeves. Sebelumnya, aktor "The Wolf of Wall Street" ini disebut-sebut diincar untuk memerankan karakter villain, yakni The Penguin atau Riddler.

Namun sayangnya, kesepakatan antara sang aktor dan pihak produksi rupanya tak menemui titik temu. Terkait soal mundurnya Jonah Hill ini, kabar terbaru menyebut bahwa pemicunya adalah penawaran gaji sang aktor yang kurang besar.

Sebelumnya, Hill disebut-sebut meminta gaji sebesar USD 10 juta untuk proyek "The Batman". Jumlah ini tentunya lebih banyak dua kali lipat dibandingkan gaji yang bakal diterima oleh Robert Pattinson yang memerankan karakter utama, Bruce Wayne alias Batman.

Kabar perihal jumlah gaji ini dibagikan oleh wartawan senior, Justin Kroll, yang dibagikan melalui akun media sosial miliknya. "Jadi untuk Jonah, dia mendapat tawaran selama lebih dari sebulan (dari Warner Bros)," tulisnya.


"Dan selain uang yang menjadi titik tawar (pada satu titik aku mendengar dia ingin 10 juta, yang tentunya mengejutkan karena Rob tidak membuat penawaran setengah dari jumlah itu) dan juga karakter yang akan dia mainkan, apakah ini adalah Riddler atau Penguin," lanjutnya.

Secara umum, nama Jonah Hill memang jauh lebih besar di Hollywood saat ini daripada Robert Pattinson. Jonah Hill telah membintangi serangkaian film yang menuai sukses besar, bahkan telah mendapatkan nominasi Oscar untuk "The Wolf of Wall Street". Mungkin atas dasar hal ini lah yang membuat Jonah mengajukan penawaran gaji dengan jumlah fantastis.

Hal serupa juga terjadi ketika Gene Hackman mendapat gaji lebih besar untuk memerankan karakter Lex Luthor dibandingkan Christopher Reeve yang berperan sebagai Superman. Atau ketika Jack Nicholson yang mendapat gaji yang jauh lebih tinggi untuk bermain sebagai Joker, jauh di atas aktor utama Michael Keaton yang memerankan Batman.

Namun terlepas dari hal ini, dengan mundurnya Jonah Hill, Warner Bros telah melirik aktor lain untuk memerankan karakter villain. Kabar yang beredar menyebut kalau studio yang membawahi DCEU itu mengincar komedian Seth Rogen yang diincar untuk peran Penguin.

Di sisi lain, proses pra-produksi kabarnya akan dimulai musim panas ini, namun belum bisa diumumkan kapan proses syuting akan dimulai. Jika berjalan sesuai rencana, film ini diperkirakan tayang pada 25 Juni 2021 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts