Paul Dano Dikonfirmasi Perankan Villain Riddler di 'The Batman'
Getty Images/Paul Archuleta
Film

Riddler menjadi salah satu karakter villain yang nantinya akan berhadapan dengan Batman (Robert Pattinson) dalam film 'The Batman' arahan sutradara Matt Reeves ini.

WowKeren - Tampaknya Warner Bros dan DC benar-benar bergerak cepat untuk casting para pemeran di film terbaru mereka, "The Batman". Pasalnya, setelah Jonah Hill dikonfirmasi mundur memerankan karakter villain, kini proyek arahan sutradara Matt Reeves tersebut sudah mendapatkan penggantinya.

Jonah Hill sebelumnya dikabarkan bakal memerankan karakter villain antara The Penguin atau Riddler. Namun setelah mundur, Warner Bros lantas mendekati komedian Seth Rogen untuk menjadi Penguin, dan kini masih dalam tahap negosiasi.

Sedangkan untuk karakter Riddler sendiri, studio yang membawahi DC Extended Universe (DCEU) tersebut telah menemukan aktor yang tepat, yakni Paul Dano. Warner Bros telah resmi mengumumkan bahwa aktor "12 Years a Slave" ini sudah menandatangani kontrak untuk memerankan karakter villain ikonik tersebut.

Dilansir The Hollywood Reporter pada Jumat (18/10), Riddler versi "The Batman" ini memiliki nama asli Edward Naston. Dalam versi komik, ia mengubah namanya menjadi Edward Nygma, dan kemudian kerap membuat ulah hingga harus berhadapan dengan sang Dark Knight.


Sebelum Paul Dano, karakter Riddler ini telah lebih dulu diperankan oleh Frank Gorshin dan John Astin dalam serial televisi "Batman" pada tahun 1960-an. Begitu pula dengan aktor kawakan Jim Carrey yang memerankan sosok villain ini dalam film "Batman Forever" tahun 1995 besutan Joel Schumacher.

Di sisi lain, dengan bergabungnya Paul Dano ini maka ia akan melengkapi jajaran pemeran yang lebih dulu dikonfirmasi keterlibatannya. Sebut saja Robert Pattinson yang memerankan Bruce Wayne alias Batman, lalu Zoe Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman, serta Jeffrey Wright sebaggai Komisaris Polisi Jim Gordon.

Sementara itu, Batman memang dipastikan tak hanya akan melawan satu musuh saja dalam film solonya nanti. Sang Dark Knight dikabarkan akan melawan enam musuh sekaligus di film baru DCEU tersebut.

Terlepas dari hal ini, sutradara Mat Reeves yang membesut "The Batman" menyatakan bahwa ia akan memberi nuansa yang berbeda dari seri sebelumnya. Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini "The Batman" dipastikan bakal mengusung tema baru. Film ini akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

Proses pra-produksi kabarnya akan dimulai musim panas ini, namun belum bisa diumumkan kapan proses syuting akan dimulai. Jika berjalan sesuai rencana, film ini diperkirakan tayang pada 25 Juni 2021 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait