'Once Upon a Time in Hollywood' Dilarang Tayang di Tiongkok Gara-Gara Dinilai Tak Hormati Bruce Lee
Official
Film

Pada Agustus lalu putri Bruce Lee, Shannon Lee, menyebut bahwa film 'Once Upon a Time in Hollywood' arahan sutradara Quentin Tarantino tersebut telah menghina sang ayah.

WowKeren - Sejak bulan Agustus lalu, publik dihebohkan dengan klaim putri Bruce Lee, Shannon Lee, yang menyebut bahwa film "Once Upon a Time in Hollywood" telah menghina sang ayah. Dalam keterangannya, Shannon menuding bahwa karakter sang ayah dibuat sebagai sosok yang sok jagoan dan arogan dalam film ini.

Terkait polemik ini, rupanya negara Tiongkok melarang penayangan "Once Upon a Time in Hollywood". Dilansir The Hollywood Reporter pada Senin (21/10), Film terbaru dari sutradara Quentin Tarantino ini sebelumnya telah ditetapkan tayang pada 25 Oktober oleh pemerintah Tiongkok. Namun rencana ini urung akibat kontroversi karakter Bruce Lee.

Shannon Lee disebut-sebut secara pribadi menghubungi Administrasi Film Nasional Tiongkok untuk menyuarakan pendapatnya sehingga film ini dibatalkan. Distributor film Tiongkok saat ini sedang mengajukan banding atas keputusan pemerintah Tiongkok soal pelarangan penayangan "Once Upon a Time in Hollywood".


Diketahui, "Once Upon a Time in Hollywood" memang menghadirkan kembali sosok-sosok terkenal di era akhir 1960-an. Tak terkecuali Bruce Lee yang sangat tersohor di era tersebut. Karakter ikonik ini diperankan oleh aktor laga Mike Moh.

Dalam "Once Upon a Time in Hollywood", tokoh Cliff Booth yang dimainkan oleh Brad Pitt dikisahkan berduel dengan Bruce Lee (Mike Moh) dalam sebuah acara TV. Meski sempat kalah di babak pertama, Cliff Booth akhirnya berhasil menghajar Bruce Lee, bahkan membuatnya tak berdaya.

"Aku mengerti mereka mencoba membuat karakter Brad Pitt sebagai jagoan yang bisa mengalahkan Bruce Lee. Tapi mereka seharusnya tidak memperlakukan dia seperti yang orang-orang kulit putih lakukan saat ia masih hidup," tutur Shannon.

Shannon merasa tidak nyaman saat menonton di bioskop dan mendengar reaksi tertawa para penonton yang dianggapnya mengejek. Tak hanya itu, ia juga mengklaim bahwa sang sutradara, Quentin Tarantino, tidak meminta izin padanya lebih dulu untuk menampilkan karakter sang ayah dalam film.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru