Joaquin Phoenix Bakal Kembali Jadi Joker di 'The Suicide Squad'?
Warner Bros. Pictures
Film

Sebelumnya Joker sempat dikabarkan tak muncul di film ini lantaran tak ada nama Jared Leto dalam daftar pemain. Tapi aktor Joel Kinnaman tak menutup kemungkinan Joaquin lah yang akan mengisi peran tersebut.

WowKeren - Sutradara "The Suicide Squad", James Gunn, telah mengumumkan daftar pemain yang akan meramaikan proyek arahannya ini. Melalui akun media sosial miliknya, James membagikan 24 nama aktor dan aktris yang nantinya akan ambil bagian di proyek terbaru Warner Bros tersebut.

Dalam daftar ini, sejumlah nama pemeran di film sebelumnya, "Suicide Squad", kembali dihadirkan. Namun sayangnya, karakter ikonik Joker tak lagi dimunculkan, mengingat tak ada nama Jared Leto yang sebelumnya memerankan karakter villain legendaris itu di "Suicide Squad".

Namun belum lama ini, ada kabar yang menyebut bahwa Jared Leto memang tak lagi tampil, tapi hal itu tak berarti Joker juga turut tak dimunculkan. Pasalnya aktor pemeran karakter Rick Flag, Joel Kinnaman, sempat menyinggung nama Joaquin Phoenix, yang memerankan karakter sang Clown Prince of Crime di film "Joker".

Meski tak memberikan konfirmasi langsung soal keterlibatan Joaquin, namun Joel Kinnaman memberikan apresiasi pada akting gemilang sang aktor. "Joaquin (Phoenix) benar-benar tampil luar biasa. Wow, dia adalah seorang aktor yang hebat seperti itu," tuturnya dilansir Variety pada Senin (28/10).


“Sangat mengejutkan melihat pertunjukan semacam itu dalam sesuatu yang memiliki kesan DC di atasnya, dan itu adalah sebuah seni. Penampilannya luar biasa akurat untuk menggambarkan Joker," lanjutnya.

Tentunya spekulasi ini belum tentu terbukti kebenarannya lantaran sebelumnya James Gunn memberikan indikasi bahwa Joker tak muncul di "The Suicide Squad". Sang sutradara merujuk pada berbagai buku-buku komik, di mana sang Clown Prince of Crime memang tak pernah menjadi bagian dari Task Force X atau Suicide Squad.

"Tidak seorang pun kecuali aku dan beberapa orang lain yang tahu semua karakter dalam film, tetapi jika Joker tidak ada dalam film, aku tidak berpikir itu aneh karena dia bukan bagian dari Suicide Squad dalam komik," tutur James pekan lalu.

Terlepas dari hal tersebut, "The Suicide Squad" kabarnya tak akan menyajikan kelanjutan kisah "Suicide Squad" pada tahun 2016 lalu. Alih-alih sekuel langsung, "The Suicide Squad" akan menjadi sebuah proyek reboot dan diarahkan oleh sutradara James Gunn.

James sendiri berniat untuk membawa suasana baru dalam franchise supervillain ini. Rencananya, "The Suicide Squad" akan dirilis pada 6 Agustus 2021 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts