Taylor Swift Bakal Terima Penghargaan Khusus 'Artist of the Decade' di AMAs 2019
Getty Images/Kevin Mazur
Musik

Di ajang American Music Awards sendiri, pelantun 'You Need to Calm Down' itu memang menjadi penyanyi wanita yang meraih penghargaan terbanyak dengan total 23 piala.

WowKeren - Ajang penghargaan musik bergengsi, American Music Awards, kembali digelar. Ajang tahunan yang dinantikan oleh para insan musik Hollywood ini telah mengumumkan deretan musisi yang masuk dalam sejumlah nominasi pada 23 Oktober lalu melalui siaran langsung di saluran YouTube resmi.

Bicara soal America Music Awards, rupanya tahun ini musisi cantik Taylor Swift berkesempatan untuk mendapatkan penghargaan khusus. Dilansir Forbes pada Jumat (1/11), Dick Clark Productions dan ABC selaku penyelenggara menyatakan bahwa dalam acara tersebut, pelantun "Lover" ini akan turut memperingati kariernya selama satu dekade belakangan dengan medley lagu-lagu hit terbesarnya.

"Dampak Taylor pada musik dekade ini tidak dapat disangkal dan penampilannya di American Music Awards benar-benar spektakuler," kata Mark Bracco, Wakil Presiden Eksekutif Pemrograman dan Pengembangan Dick Clark Productions.

Nantinya, pelantun "You Need to Calm Down" tersebut akan mendapatkan penghargaan Artist of the Decade alias Musisi Abad Ini. "Kami sangat senang untuk menghormatinya sebagai 'Artist of the Decade' dan tidak sabar menunggu dia mengejutkan semua orang dengan penampilan luar biasa, sepanjang kariernya, berbeda dari yang lain!" lanjut Mark.


Di ajang American Music Awards sendiri, Taylor Swift memang menjadi penyanyi perempuan dengan penghargaan AMA terbanyak dengan total 23 piala, termasuk empat trofi Artist of the Year' Sebelumnya, Whitney Houston memegang rekor tersebut dengan 22 piala.

Tahun ini, Taylor tercatat masuk dalam lima nominasi di ajang American Music Awards 2019. Sedangkan sejumlah musisi lain yang turut mendominasi perolehan nominasi di antaranya adalah Post Malone yang memimpin dengan tujuh kategori, kemudian disusul Ariana Grande dan Billie Eilish dengan enam nominasi.

Nominasi ini diperoleh berdasarkan jumlah streaming, penjualan lagu dan album secara digital, penayangan radio, aktivitas sosial, serta tur. Data ini dikumpulkan oleh Billboard dan Nielsen Music serta Next Big Sound mulai dari 28 September 2018 sampai 26 September 2019. Namun untuk pemenang AMAs, para penggemar dan penonton lah yang menentukan melalui pungutan suara di laman resmi American Music Awards 2019.

Sementara itu, malam puncak American Music Awards 2019 sendiri akan kembali digelar di Microsoft Theatre Los Angeles, California pada 24 November mendatang. Acara ini akan disiarkan langsung melalui saluran televisi ABC.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru