Peringkat Kang Daniel di 'Produce 101' Ikut Dicurigai Hasil Manipulasi, Netizen Tak Terima
Naver
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

PD Ahn Joon Young dilaporkan telah mengakui kejahatan memanipulasi semua seri 'Produce' mulai dari 'Produce 101' season 1 dan 2, 'Produce 48' hingga 'Produce X 101'.

WowKeren - Publik kini sibuk menyoroti pengakuan PD Ahn Joon Young soal hasil voting "Produce 101" season 1 dan 2 yang juga dimanipulasi. Padahal sebelumnya, sang PD hanya mengakui telah memanipulasi "Produce 48" dan "Produce X 101".

Dengan pengakuan PD Ahn Joon Young itu, publik ramai bertanya-tanya dan membuat dugaan siapa saja member IOI dan Wanna One yang sebenarnya tidak layak debut. Apalagi kedua grup itu sebelum bubar benar-benar sangat sukses.

Sebuah artikel di forum online belum lama ini membahas soal peringkat Kang Daniel yang dinilai aneh karena tiba-tiba melonjak naik. Artikel itu bahkan terang-terangan menyebut jika yang seharusnya mendapat posisi pertama di "Produce 101" season 2 adalah Park Jihoon.

Namun, artikel ini langsung dibantah oleh netizen Korea Selatan. Mereka membela habis-habisan Kang Daniel dengan menyebut peringkat kekasih Jihyo Twice itu melejit pada beberapa episode akhir karena fancam penampilannya yang sangat populer.


Kang Daniel Dibela Habis-Habisan Usai Peringkatnya di \'Produce 101\' Dicurigai Manipulasi

Source: Pann

"Itu karena dia mendapatkan sekumpulan fans lewat fancam-nya yang mendadak melejit."

"Kang Daniel mendapatkan lebih banyak fans menjelang akhir season 2, jadi apa-apaan yang kamu bilang itu."

"Tapi ini adalah hal yang hanya diklaim oleh haters Kang Daniel kalau peringkatnya dimanipulasi, dari apa yang kuingat, Kang Daniel sangat populer saat itu."

Sementara itu beberapa hari lalu, MBC membeberkan lewat laporan eksklusif jika salah satu dari 10 orang yang dipesan untuk diinterogasi terkait peran mereka dalam kasus manipulasi voting adalah Wakil Presiden CJ Entertainment dan pimpinan Mnet, Shin Hyung Kwan.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts