Thalita Latief Beberkan Jenis Diet Ini Sukses Turunkan Bobot Puluhan Kilo
Instagram/thalitalatief
Selebriti

Berat badan sempat naik puluhan kilogram usai melahirkan sang putra, Thalita Latief membeberkan lakukan diet ini hingga sukses kembali langsingkan tubuh.

WowKeren - Thalita Latief baru-baru ini angkat bicara mengenai perjuangannya dalam menurunkan berat badan. Rupanya Thalita sempat merasa frustasi lantaran berat badannya naik hingga puluhan kilogram.

Berat badan Thalita ini naik setelah dirinya melahirkan sang putra yakni Rafello Dimitri Rizky pada 2012 silam. Oleh sebab itu, istri dari Dennis Rizky ini melakukan diet demi kembalikan tubuh sempurnanya.

Ternyata Thalita menjalani diet mayo yakni jenis diet yang membatasi konsumsi karbohidrat dan garam. Diet yang dijalani wanita usia 30 tahun ini adalah dengan tidak mengonsumsi garam dan bumbu-bumbu penyedap rasa.

Thalita hanya mengonsumsi semua makanan yang dikukus dan direbus. Tak hanya itu, ia juga selalu memakan buah dan sayuran setiap harinya. Alhasil ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 30 kilogram.

Dietnya itu enggak pakai garam sekali, jadi aku menggunakan bumbu-bumbu penyedap rasa apapun yang gurih-gurih enak itu enggak ada," beber Thalita Latief dilansir dari dari salah satu tayangan Infotainment. "Jadi pure kukus, rebus, sama buah, sayur, gitu-gitu."


"Terus diet itu kan juga pantangannya kita enggak boleh makan makanan lain selain itu kan," sambungnya. "Minuman juga kalau mau kopi atau teh enggak boleh pakai gula, kopi biasanya kopi susu itu bolehnya cuma kopi hitam, terus air putih harus banyak. Nah yang gitu-gitu kita harus ikutin."

Artis pemain film "Lawang Sewu" ini mengaku jika semua makanan yang harus dikonsumsi demi jalani diet mayo ini tidak enak. Namun karena memiliki tekad dan niat yang kuat untuk menurunkan berat badan, maka ia berhasil melewati rintangan tersebut.

"Kalau diet mayo itu jangan berharap bahwa makanan yang tampilannya enak banget, rasanya juga enak banget," ungkap Thalita. "Jadi ya don't expect too much dengan rasanya, tapi balik lagi ke pola pikir, bahwa ini untuk kesehatan kita dan untuk ngurusin badan. Akhirnya karena inget untuk kurus kita jadi olahraga, semangat saja gitu."

Bintang sinetron "Putri" ini bercerita jika awalnya ia sempat merasa lemas dan tidak kuat dalam menjalani diet mayo. Tetapi tekad kuatnya membantunya untuk menjalani diet ini selama 13 hari dan sukses turunkan berat badan.

"Lemas banget sih untuk hari pertama kedua, masih masa penyesuaian kan. Tapi begitu hari ketiga dan seterusnya sudah mulai ngerti. Ini rasanya," cerita Thalita. "Waktu hari pertama sih berasa banget, apalagi kit ayang berpengalaman sama, punya badan gemuk seperti saya, dikit-dikit mungkin makan apa, ngemil apa, minum biasa manis, kopi juga pakai milk, dan itu semua enggak boleh."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait