Trump Soal Pemakzulan Dirinya: Kalau Ingin, Lakukan Sekarang
Getty Images
Dunia
Pemakzulan Presiden Trump

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump merespon terkait kabar pemakzulan dirinya yang dilakukan oleh Demokrat. Pria berusia 73 tahun itu lantas menantang 'musuh'nya itu untuk melakukan pemakzulan sekarang juga.

WowKeren - Sejak beberapa waktu lalu proses pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi sorotan. Bahkan diketahui jika proses tersebut masih berjalan hingga saat ini.

Baru-baru ini dikabarkan jika Parlemen Amerika Serikat disebut-sebut telah membentuk tiga pasal untuk memakzulkan sang presiden. Tentu parlemen yang dimaksud adalah kubu Demokrat, mengingat Trump berasal dari Partai Republik.


Ramainya kabar tersebut sontak membuat Presiden AS tersebut lantas menyerukan tantangan untuk "lawannya" tersebut segera melakukannya di sidang penyelidikan yang dipimpin Partai Demokrat. "Bila Anda akan memakzulkan saya, lakukan sekarang, agar kita bisa memulai sidang yang adil di Senat, dan negara kita bisa kembali berjalan," ujar Trump melalui akun Twitter pribadinya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat, Nancy Pelosi mengatakan jika pihaknya akan meminta pemakzulan atas Presiden Donald Trump dari Partai Republik karena dituntut meminta wewenang. "Demokrasi kita dipertaruhkan dan presiden tidak memberikan pilihan kita," kata tokoh Partai Demokrat tersebut dilansir BBC, Jumat (6/12).

Juru Bicara Gedung Putih, Stephanie Grisham menanggapi perkataan Pelosi dan mengatakan bahwa Demokrat harusnya malu. "Kami menunggu sidang yang adil di Senat," tambahnya. Sedangkan penasehat senior Trump, Kellyanne Conway hanya mengatakan jika pihaknya telah siap menjalankan sidang tersebut.

Sebelumnya diketahui jika Trump kemungkinan akan dihadapkan pada tiga pasal sesuai dengan keterangan saksi yang dihadirkan Demokrat. Yakni penyalahgunaan kekuasaan dan suap, menghalangi kongres, serta menghalangi proses penyidikan.

Dan bila pasal-pasal tersebut disahkan, maka Trump harus menghadapi proses pengadilan di Senat. Namun demikian, Senat AS saat ini dikuasai oleh Partai Republik, yang merupakan perwakilan Trump di ranah politik negeri Paman Sam.

You can share this post!

Related Posts