Lega Ujian Nasional Bakal Dihapus, Sophia Latjuba Puji Mendikbud Nadiem Makarim 'Terbaik'
Instagram
Selebriti

Sophia Latjuba membuat postingan di Instagram untuk menanggapi keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim bakal menghapus Ujian Nasional per tahun 2021.

WowKeren - Sepak terjang menteri-menteri pilihan Presiden Joko Widodo sedang menjadi sorotan. Salah satunya adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang memutuskan untuk menghapus Ujian Nasional (UN). Pada Rabu (11/12), Nadiem pun memutuskan bahwa UN akan dihapus per tahun 2021.

Keputusan ini disambut baik oleh Sophia Latjuba. Lewat media sosial Instagram, mantan kekasih Ariel NOAH itu memberikan pujian kepada Nadiem atas kebijakan terbarunya ini. "Kamu yang terbaik," begitu pujian yang diberikan oleh Sophia lewat Instagram Story miliknya pada Kamis (12/12).

Lega Ujian Nasional Dihapus, Sophia Latjuba Puji Mendikbud Nadiem Makarim \'Terbaik\'

Instagram Story

Tak cukup sampai di situ, Sophia juga membuat postingan Instagram untuk menunjukkan dukungannya kepada Nadiem. Bintang film "Keluarga Tak Kasat Mata" itu mengisyaratkan rasa lega usai UN akhirnya dihapus dari sistem pendidikan Indonesia. "Akhirnya (emoji) @nadiem_makarim__," tulisnya.


Berbagai komentar pun diberikan oleh netter usai melihat dukungan Sophia untuk penghapusan sistem UN di Indonesia ini. Tak sedikit netter yang sependapat dengan Sophia dan memuji keputusan Nadiem. Ada juga beberapa netter yang justru membuat komentar kocak soal penjualan pensil 2B jika UN benar-benar sudah dihapus nantinya.

Lega Ujian Nasional Dihapus, Sophia Latjuba Puji Mendikbud Nadiem Makarim \'Terbaik\'

Instagram

"Good job mas menteri (emoji)," kata netter. "Semoga pendidikan kita makin maju.. hapus UN, hapus zonasi," ujar yang lain. "Mantap dan berani," puji yang lain. "Keputusan yang luar biasa," tutur lainnya. "Yeaaaaaaaayyyy (emoji)," celetuk netter lain. "Pensil 2B akan jadi barang antik klo sudah tidak laku," sambung yang lain.

Sementara itu, Nadiem menegaskan bahwa tahun 2020 masih akan ada UN. Itu akan menjadi tahun terakhir pelaksanaan UN. "Untuk 2020, UN akan dilaksanakan sesuai seperti tahun sebelumnya. Jadi 2020, bagi banyak orangtua yang sudah investasi buat anaknya belajar mendapat angka terbaik di UN itu silakan lanjut untuk 2020," kata Nadiem di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (11/12).

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait