Cucu Usaha Usung Nama 'Garuda Tauberes Indonesia', Publik Kompak Terbahak
Nasional

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap keberadaan perusahaan bernama PT Garuda Tauberes Indonesia yang merupakan cucu usaha dari maskapai pelat merah Garuda Indonesia. Namanya yang unik sukses membuat publik tergelitik.

WowKeren - Terbongkarnya skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton oleh eks Direktur Utama Garuda Indonesia masih menjadi sorotan publik. Apalagi karena skandal ini juga membuat berbagai kasus "sampingan" terungkap.

Salah satunya terkait eks direktur pecatan Menteri BUMN Erick Thohir yang ternyata "menguasai" maskapai. Tak main-main, kelima direktur yang telah dicopot itu ternyata juga menjadi komisaris dan komisaris utama di anak-cucu-cicit perusahaan pelat merah tersebut.

Tak ayal fakta ini membuat Erick langsung bergerak cepat untuk menelusuri anak-cucu-cicit Garuda Indonesia. Dan dalam penelusuran itulah terungkap satu cucu perusahaan yang sukses membuat Erick terbahak.

Pasalnya cucu usaha itu menyandang nama PT Garuda Tauberes Indonesia. Seperti namanya yang terkesan janggal, tak jelas pula perusahaan ini bergerak di bidang apa.

"Dan yang menarik, kalau di situ ada juga yang mohon maaf menggelitik. Ada cucu dari perusahaan Garuda yang namanya Garuda Tauberes Indonesia," kata Erick ketika ditemui di Kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Jumat (13/12). "Nggak tahu bergerak di bidang apa. PT Garuda Tauberes Indonesia."

Lebih lanjut, Erick pun berjanji akan segera mempelajari aturan terkait rangkap jabatan di BUMN. Erick juga ke depannya akan mengeluarkan peraturan tentang pembentukan anak-cucu perusahaan BUMN agar kejadian semacam ini tak lagi terulang.


"Saya mesti pelajari peraturan," jelas Erick, dilansir dari Detik Finance. "Kalau yang Kepmen mengenai bahwa pembentukan anak cucu perusahaan itu harus ada review dari kami dengan alasannya itu sudah keluar Kepmen-nya."

"Cuma kalau mengenai yang tadi (komisaris), saya review dulu peraturannya. Kalau nggak nanti kita buat peraturan ya," imbuhnya. "Karena itu sesuatu yang menurut saya tidak sehatlah. Masa sudah jadi Dirut masih jadi komisaris di banyak perusahaan."

Ke depannya Erick berharap agar posisi komisaris tak menjadi mainan para direksi. Apalagi bila direksi BUMN berlomba-lomba menjadi komisaris di anak-cucu perusahaan itu.

Uniknya nama perusahaan yang diusung pun sukses menggelitik publik. Bahkan "PT Garuda Tauberes Indonesia" sampai menjadi trending topic di Indonesia.

Garuda Tauberes Indonesia

Twitter

"PT Garuda Tauberes Indonesia. Beneran ini namanya?Tauberes apa Tauahgelap. Namanya dpt ide dr mana," sindir @Cem*********483. "PT Garuda Tauberes Indonesia itu jangan2 sister company nya PT Garuda Gamauribet," imbuh @Ful*******tard.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru