Harddisk Internal dan RAM Laptop Harus Besar, Biar Bisa Main Game dengan Lancar
Tekno

Tren laptop gaming belakangan ini semakin meningkat, sebab laptop jenis ini menyediakan beragam fitur khusus agar pemiliknya bisa memainkan berbagai jenis game. Nah berikut beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebelum membeli laptop gaming.

WowKeren - Laptop gaming harus memiliki kapasitas harddisk internal yang besar. Pastikan kapasitas harddisk minimal 500GB. Hal ini disebabkan karena kebanyakan PC game membutuhkan resource yang sangat besar dan menyita sebagian besar harddisk internal. Dan jika kamu memiliki uang lebih, ada baiknya untuk mengupgrade kapasitas harddisk agar jadi lebih besar lagi.

Selain harddisk, yang tak kalah penting adalah RAM laptop. Hal ini disebabkan karena RAM adalah komponen yang memungkinkan laptop menjalankan dua aplikasi atau lebih dalam satu waktu sekaligus. Pilih laptop yang memiliki RAM besar, lebih dari 4GB. Tapi umumnya game bagus membutuhkan spesifikasi RAM 8GB. Karena itu, sebaiknya pilih laptop yang memiliki RAM minimal 8GB. Jika kamu memiliki dana lebih, kamu bisa memilih laptop dengan RAM 16GB.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait