Ingin Bulan Madu Romantis Tapi Budget Nipis? Ikuti 8 Tips Ini dan Ciptakan Momen Manis Sama Pasangan
Travel

Banyak pengantin baru yang melewatkan bulan madu karena terkendala masalah dana. Padahal inti dari bulan madu adalah bisa menghabiskan waktu manis berdua dengan pasangan. Nah berikut beberapa tips bulan madu hemat namun tetap romantis.

WowKeren - Bagi pasangan yang baru menikah, bulan madu jadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Setelah kelelahan merayakan pesta pernikahan, menyambut para tamu dan keluarga besar, bulan madu jadi saat yang tepat untuk beristirahat sejenak sambil menghabiskan momen manis bersama pasangan.

Tapi sayangnya, beberapa pasangan menunda dan enggan menjalani bulan madu karena berbagai alasan, salah satunya adalah karena masalah dana. Padahal, bulan madu enggak harus mahal. Karena intinya adalah kita bisa menghabiskan waktu berdua bersama pasangan dan menikmati indahnya kehidupan pengantin baru.

Nah, jika kamu ingin berbulan madu namun memiliki budget nipis, kamu bisa menyimak beberapa tips berikut ini. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan momen manis dan romantis bersama pasangan.

(wk/eval)

1. Pilih Waktu Keberangkatan yang Sesuai, Usahakan Hindari Musim Liburan


Pilih Waktu Keberangkatan yang Sesuai, Usahakan Hindari Musim Liburan

Bulan madu tidak harus dilakukan langsung setelah pernikahan, karena kita bisa menundanya di hari yang tepat. Sebaiknya hindari pergi bulan madu saat akhir pekan atau di musim liburan. Hal ini disebabkan karena harga akomodasi maupun tempat wisata tujuanmu akan lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa. Karena itu, sebaiknya pergi bulan madu di hari-hari kerja.

Yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat bulan madu adalah barang bawaan. Sebaiknya kamu membawa perlengkapan seperlunya saja saat bulan madu. Selain agar tidak merepotkan, jika kita membawa banyak barang dan memasukkannya ke bagasi pesawat, kita pasti harus membayar biaya lebih mahal.

2. Ingin Bulan Madu Romantis Tapi Tetap Hemat? Lakukan Itu di Dalam Negeri Saja


Ingin Bulan Madu Romantis Tapi Tetap Hemat? Lakukan Itu di Dalam Negeri Saja

Jika kamu ingin berbulan madu hemat, sebaiknya jangan pilih destinasi luar negeri, karena biayanya pasti akan lebih mahal. Apalagi jika kurs mata uang sedang melambung tinggi. Selain itu, kamu harus membayar beberapa biaya lain seperti pembuatan paspor bahkan visa. Karena itu, berbulan madu di dalam negeri akan jadi pilihan yang tepat.

Kunjungi saja berbagai tempat wisata yang indah di Indonesia. Mulai dari wisata pantai hingga pegunungan. Dan tidak ada salahnya pergi berbulan madu di lokasi wisata yang berdekatan dengan rumah karena kamu akan bisa menghemat biaya transportasi. Dengan demikian, kelebihan dana yang kamu miliki bisa kamu gunakan untuk mencari penginapan dan menghabiskan waktu romantis dengan pasangan.

3. Jangan Lupa Untuk Membawa Buku Nikah Selama Bulan Madu Agar Dapat Promo


Jangan Lupa Untuk Membawa Buku Nikah Selama Bulan Madu Agar Dapat Promo

Saat pergi berbulan madu usahakan untuk selalu membawa buku nikah ya karena kamu bisa mendapat sejumlah keuntungan dan promo. Saat ini sudah ada banyak hotel atau penginapan yang memberikan diskon tambahan atau pelayanan khusus untuk pasangan yang baru menikah atau sedang berbulan madu. Sehingga kamu tidak boleh melewatkan kesempatan tersebut.

Pelayanan khusus yang bisa kamu dapatkan di antaranya adalah dekorasi ruangan romantis, paket spa dan kue honyemoon yang diberikan secara cuma-cuma. Dengan memanfaatkan freebies ini, tentu kamu bisa menikmati roamntisnya bulan madu tanpa mengeluarkan banyak biaya. Syaratnya kamu hanya harus menunjukkan buku nikah untuk menunjukkan status pernikahan dengan pasangan.

4. Ingin Bulan Madu Romantis Tapi Budget Nipis? Cari Penginapan Sederhana Saja


Ingin Bulan Madu Romantis Tapi Budget Nipis? Cari Penginapan Sederhana Saja

Untuk menghemat anggaran ketika bulan madu, tidak ada salahnya untuk memilih penginapan yang sederhana alih-alih hotel atau resort mewah. Pilih tempat penginapan sederhana yang menawarkan fasilitas yang cukup membuatmu nyaman untuk beristirahat dengan pasangan.

Saat ini ada beberapa tempat wisata untuk bulan madu yang menawarkan rumah sederhana atau bunga-low untuk disewakan. Rumah-rumah itu biasanya menyediakan kamar yang bersih, tenang dan memiliki tempat tidur yang nyaman. Menghabiskan waktu bersama pasangan di tempat seperti itu akan meninggalkan kesan yang cukup romantis dan berarti loh.

5. Selektif dalam Memilih Transportasi Bisa Jadi Solusi untuk Bulan Madu Romantis dan Hemat


Selektif dalam Memilih Transportasi Bisa Jadi Solusi untuk Bulan Madu Romantis dan Hemat

Jika kita memiliki budget minimal untuk berbulan madu, sebaiknya pilih sarana transportasi yang tepat. Untuk menuju ke tempat tujuan yang lumayan jauh kita bisa menggunakan pesawat. Tapi jika jaraknya cukup dekat, kita bisa menggunakan kereta api atau alat transportasi lainnya.

Di tempat tujuan, sebaiknya jangan menggunakan jasa sewa mobil, karena biayanya akan lebih mahal. Sebaiknya manfaatkan saja transportasi umum untuk mengantar kita dan pasangan ke berbagai tempat romantis. Alternatif lainnya, kita bisa memilih untuk berjalan kaki dari tempat penginapan ke tempat wisata. Atau jika ingin lebih intim dengan pasangan, menyewa motor saat berkeliling ke tempat wisata tidak ada salahnya untuk dilakukan. Dengan begitu kita akan berhasil menciptakan momen romantis meski dengan budget nipis.

6. Jangan Malu Manfaatkan Promo dan Diskonan Jika Ingin Bulan Madu Romantis Tapi Tetap Hemat


Jangan Malu Manfaatkan Promo dan Diskonan Jika Ingin Bulan Madu Romantis Tapi Tetap Hemat

Jika ingin berbulan madu romantis dengan budget seadanya, jangan pernah malu untuk berburu diskonan. Sebelum menuju lokasi bulan madu, sebaiknya buat daftar lokasi dan fasilitas gratis yang bisa kamu gunakan untuk bersenang-senang bersama pasangan.

Kamu juga bisa mencari restoran atau tempat makan yang sedang memberikan promo dan diskon. Lebih baik lagi kalau kamu bisa menemukan restoran yang memberikan promo khusus pengantin baru atau pasangan yang sedang berbulan madu. Dengan begitu, kamu bisa tetap hemat sekaligus menghabiskan momen romantis bersama pasangan.

7. Pilih Lokasi Bulan Madu Berbiaya Rendah Atau Kunjungi Wisata Alam Bersama Pasangan, Biar Lebih Hemat


Pilih Lokasi Bulan Madu Berbiaya Rendah Atau Kunjungi Wisata Alam Bersama Pasangan, Biar Lebih Hemat

Tips lainnya yang harus kamu perhatikan jika ingin berbulan madu hemat namun tetap romantis adalah dengan mencari lokasi yang berbiaya rendah. Misalnya berbagai wisata alam dengan pemandangan indah dan menenangkan.

Kamu bisa pergi ke pulau yang dekat dengan tempat tinggalmu dan menikmati indahnya alam yang masih asri. Kamu juga bisa pergi ke pegunungan bersama pasangan, mendaki atau bahkan berkemah bersama. Atau kamu bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise di tepi pantai dan berbincang banyak hal dengan pasangan. Romantis dan hemat banget kan?

8. Biarkan Pasangan Menikmati Masakanmu Saat Bulan Madu, Tetap Romantis dan Hemat Banget!


Biarkan Pasangan Menikmati Masakanmu Saat Bulan Madu, Tetap Romantis dan Hemat Banget!

Jika kamu menginap di penginapan sederhana atau villa, biasanya pemilik akan menyediakan fasilitas dapur yang bisa kamu manfaatkan. Karena itu tidak ada salahnya untuk memasak sendiri bahkan ketika kamu sedang pergi berbulan madu.

Kamu bisa masak sendiri atau mengajak pasangan masak denganmu. Dengan begitu kalian akan semakin dekat dan mesra. Menariknya, kamu juga bisa menghemat banyak dana sebagai ganti biaya yang harus kamu keluarkan untuk membeli makanan di luar.

Demikian delapan tips berbulan madu hemat namun tetap romantis yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Ingin perjalanan bulan madu nyaman meski menggunakan kereta api kelas ekonomi? Ikuti saja beberapa tips ini. Kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai destinasi wisata ala Eropa yang bisa dikunjungi selama pergi bulan madu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait