Hary Tanoesoedibjo dan 2 Orang Ini Jadi Bos TV Paling Kaya Versi Majalah Forbes
TV

Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Lantas ada tiga orang di antara konglomerat tersebut yang merupakan pemilik perusahaan stasiun televisi ternama di Indonesia.

WowKeren - Tahun ini majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Dan rupanya, tiga orang dari daftar konglomerat tersebut adalah pemilik perusahaan stasiun televisi di Indonesia.

Di lansir dari laman Instagram milik Dunia TV, Hary Tanoesoedibjo menjadi bos TV pertama yang paling kaya. Mengingat banyak perusahaan media yang ia kembangkan dan sudah tidak asing lagi namanya.

1. Hary Tanoesoedibjo

Diketahui bahwa ada lebih dari 60 perusahaan yang dimiliki Hary Tanoesoedibjo terdiri dari stasiun televisi, radio, media online, dan koran. Tahun 2016, Hary Tanoe telah melepaskan posisinya sebagai CEO Media Nusantara Citra (MNC) dan fokus terjun ke politik.

Namun lewat media yang ia miliki ini, tak jarang Hary Tanoesoedibjo mengkampanyekan soal partai Perindo di layar kaca. Hary Tanoe berada di urutan ke-32 sebagai orang terkaya di Indonesia versi Forbes, dengan pundi kekayaan sebesar 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000).


2. Eddy Kusnadi Sariaatmadja

Eddy Kusnadi Sariaatmadja merupakan salah satu pendiri Grup Emtek pada tahun 1983. Saat ini, Eddy menjadi pengendali saham Emtek yang memiliki stasiun televisi SCTV, Indosiar, O Channel, dan TV kabel.

Eddy lantas menempatkan putranya, Alvin Sariatmadja sebagai Presiden Direktur Emtek atau PT Elang Mahkota Teknologi. Emtek juga bekerja sama dengan Alibaba untuk mengembangkan pembayaran digital Dana. Dengan total kekayaannya yang ia miliki sebesar 780 juta dollar AS atau sekitar Rp 10,96 triliun membuat Eddy berada di urutan ke-41 orang paling kaya di Indonesia.

3. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung atau yang biasa akrab disapa CT merupakan pendiri CT Corp. Selain konglomerasi media, perusahaan miliknya juga merambah bisnis ritel dan perbankan. Sejumlah perusahaan yang dimilikinya antara lain Transmart Carrefour, Bank Mega, Trans TV, Trans7, dan Trans Studio.

Majalah Forbes mencatat jumlah kekayaan CT sebesar 3,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 50,59 triliun dan berada di posisi ke-9 daftar orang terkaya di Indonesia.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru