Disomasi, Iktikad Baik Iis Dahlia Ditunggu Driver Ojol Dalam Waktu 3 Hari
Instagram/isdadahlia
Selebriti
Iis Dahlia Dituding Hina Ojol

Komunitas driver ojol dengan nama Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia telah melayangkan somasi pada Iis Dahlia. Kendati begitu, mereka memberikan waktu 3 hari untuk menunggu iktikad baik dari Iis

WowKeren - Penuturan Iis Dahlia yang sempat membandingkan suaminya, Satrio Dewandono yang berprofesi sebagai pilot dengan sopir ojek online alias ojol menjadi berbuntut panjang. Pelantun lagu "Payung Hitam" tersebut menegaskan bahwa seorang pilot tak menerima uang tip dari penumpang seperti sopir ojol setelah melaksanakan tugasnya.

Kini driver ojol yang tergabung dengan nama Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia melayangkan somasi untuk Iis. Beruntung, amarah tersebut masih bisa diredam oleh kuasa hukum mereka, Henry Indraguna dengan menyarankan melayangkan somasi klarifikasi terlebih dahulu.

Kendati demikian, pihak driver ojol meminta Iis segera mengklarifikasi penuturannya. Mereka pun memberikan kesempatan untuk Iis menunjukan iktikad baiknya dalam kurun waktu 3 hari.


"Kami akan memberikan waktu 3x24 jam untuk memberikan klarifikasi kepada kami tentang maksud dan tujuannya apa yang dikata di dalam media tersebut," ujar Henry Indraguna dilansir dari Detik.com, Kamis (19/12). "Kalau tidak dilakukan kami akan mengirimkan somasi kedua, klarifikasi surat kedua, kalau misalnya pun tidak juga diindahkan maka kami akan upaya hukum."

Henry lantas menuturkan bahwa ia sedang mengupayakan jalan perdamaian. Besar harapan Henry agar nantinya jalan damai ini bisa terwujud untuk Iis dan Klien-nya.

"Tapi kami tetap menjunjung tinggi dulu asas praduga, kami menjunjung tinggi asas perdamaian, kalau emang ada iktikad dan niat, kalau memang ada salah ucap. Kalau dia ada niat baik dan minta maaf kita terima," papar papar Henry Indraguna. "Mudah-mudahan klien kami bisa menerima. Kalau tidak ya udah kita akan upaya hukum."

Sebelumnya, penuturan Iis yang diduga membandingkan profesi pilot dengan driver ojol ini juga menerima kecaman dari netizen. Bahkan nama Iis sempat masuk menjadi trending topik Indonesia di Twitter.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts