Billboard Critics Rilis Daftar 'The 25 Best K-pop Songs of 2019', Siapa Tempati Posisi Pertama?
Musik

Billboard merilis daftar 25 lagu K-Pop terbaik menurut kritikus mereka. Para kritikus Billboard, menyatukan pikirannya untuk menentukan apa lagu-lagu menonjol yang keluar dari panggung Korea di tengah semua kepopuleran berbagai grup.

WowKeren - Setiap tahun, industri musik Korea Selatan menyajikan beragam musik yang menyebar jangkauannya di seluruh dunia. Tak hanya itu, banyak grup yang juga bereksperimen dengan keterbatasan musik populer saat ini. Di tahun ini para artis membawakan single yang membuat ketagihan dan bermakna.

Baru-baru ini, Billboard merilis daftar 25 lagu K-Pop terbaik menurut kritikus mereka. Para kritikus Billboard, menyatukan pikirannya untuk menentukan apa lagu-lagu menonjol yang keluar dari panggung Korea di tengah semua kepopuleran berbagai grup.

Posisi pertama sukese ditempati oleh lagu teranyar EXO yakni "Obsession". Billboard menggambarkan bahwa "Obsession" adalah percakapan antara sisi Dr. Jekyll dan Mr. Hyde dari grup. Bagian-bagian dari lagu itu benar-benar tepat untuk menggambarkan sisi member untuk melawan alter-ego mereka, yang secara terkenal dijuluki X-EXO.


Di posisi kedua, ditempati oleh girl grup A Pink dengan lagu mereka "%% (Eung Eung)". Menurut Billboard, "%%" adalah lagu bagi mereka yang menginginkan keintiman tetapi menemukan pasangan mereka tidak cocok. A Pink menunjukkan dilema lama yakni memegang standar harga diri, mereka menemukan diri mereka sendiri dan sangat membutuhkan kasih sayang

Posisi selanjutnya masih ditempati musisi wanita yakni lagu milik Kim Chung Ha, "Gotta Go". Billboard memuji lagu tersebut yang telah menjadi pesaing utama selama musim acara penghargaan musik. Mereka juga memuji konsep di mana Chung Ha sepenuhnya menampilkan sisinya yang lebih kuat dan lebih percaya diri.

Di posisi ke-4, terdapat lagu dari grup rookie, TXT bertajuk "Run Away". Terinspirasi oleh titik awal petualangan Harry Potter, "Run Away" sukses membuat Billboard takjub. Segala sesuatu tentang "Run Away" adalah hal yang menggairahkan dan disatukan bersama-sama, menciptakan lanskap suara benar-benar ajaib dan memantrai mereka yang mendengarnya, membuatnya agar kita tidak ingin berhenti mendengarkannya.

Berikut daftar lengkap "The 25 Best K-pop Songs of 2019" versi Billboard Critics:

  1. EXO - "Obsession"
  2. A Pink - “%% (Eung Eung)”
  3. Kim Chung Ha - "Gotta Go"
  4. TXT - "Run Away"
  5. Heize - "We Don't Talk Together (feat. Giriboy)"
  6. GOT7 - "You Calling My Name”
  7. Akdong Musician (AKMU) - "How Can I Love the Heartbreak, You're the One I Love"
  8. Hwasa - "Twit"
  9. (G)I-DLE - "Lion”
  10. Stray Kids - "Miroh”
  11. CLC - "No"
  12. N.Flying - "Rooftop”
  13. ATEEZ - "Say My Name”
  14. Twice - "Fancy”
  15. Bangtan Boys (BTS) - "Boy With Luv (feat. Halsey)"
  16. NCT 127 - "Highway to Heaven"
  17. R.Tee & Anda - "What You Waiting For"
  18. Red Velvet - "Psycho"
  19. IU - “Blueming”
  20. ITZY - "Dalla Dalla"
  21. BLACKPINK (Black Pink) - "Kill This Love"
  22. AB6IX - "Breathe"
  23. Seventeen (II) - "Fear"
  24. Jvcki Wai, Young B, Osshun Gum & Han Yo Han - "DDING"
  25. SuperM - "Jopping"
(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait