Puluhan Pohon-Tiang Listrik di Surabaya Roboh, Walkot Risma Turun Tangan Atur Lalin Banjir Pujian
Nasional

Berdasarkan data BPBD Linmas Kota Surabaya, pohon-pohon tumbang di 67 titik ruas jalan. Pohon-pohon yang tumbang tersebut pun sempat menutup akses jalan di sejumlah titik.

WowKeren - Hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (5/1) sore. Akibatnya, puluhan pohon dan tiang listrik roboh.

Berdasarkan data BPBD Linmas Kota Surabaya, pohon-pohon tumbang di 67 titik ruas jalan. Sedangkan data PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur menyebut bahwa puluhan tiang listrik roboh di wilayah Surabaya dan Sidoarjo akibat angin kencang.

Adapun rinciannya adalah 3 iang roboh dan 7 tiang doyong di wilayah PLN UP3 Surabaya Barat, 3 tiang roboh di wilayah PLN UP3 Surabaya Selatan, 67 tiang patah/roboh serta 11 tiang doyong di wilayah PLN UP3 Sidoarjo. Sambungan listrik di wilayah tersebut pun sempat terputus.

Menurut Senior Manager General Affairs PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, A Rasyid Naja, sambungan listrik di sebagian wilayah sudah kembali normal pada Minggu (5/1) malam sekitar pukul 20.00 WIB. "Wilayah Surabaya utara dan Surabaya barat telah berhasil ditangani oleh petugas, kini seluruh pelanggan telah menyala kembali," tutur Rasyid dilansir Kompas.com.

Sementara itu, pohon-pohon yang tumbang sempat menutup akses jalan di sejumlah titik. Petugas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pun membersihkan potongan ranting dan pohon yang tumbang usai hujan reda.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sendiri ikut turun tangan langsung. Humas Pemkot Surabaya membagikan video Ibu Risma yang turut membantu penanganan pohon tumbang dan juga mengatur lalu lintas yang sempat tersendat. Dalam video tersebut, Ibu Risma tampak mengenakan jas hujan warna merah muda dan juga kerudung abu-abu.


Twitter/@BanggaSurabaya

"Saat ini, Surabaya diguyur hujan deras disertai angin. Beberapa pohon tumbang sudah ditangani," cuit akun Humas Pemkot Surabaya pada Minggu (5/1). "Bu Risma turut bantu penanganan pohon tumbang dan atur lalin yg agaj tersendat. Tetap berhati - hati ya! Cc @e100ss @SapawargaSby."

Ibu Risma

Twitter

Aksi sang Wali Kota ini lantas mendapat banyak pujian dari warganet. Meski demikian, banyak juga yang meminta Ibu Risma agar menjaga kesehatannya.

"Bu risma juga ikut turun, sehat2 ngiih bu," komentar akun @be***re. "Aduh bu, hati2 bu jaga kesehatan," timpal akun @Pe***ah.

"Ini hari minggu dan Bu Risma tetep kerja, turun ke jalan. Salut bgt sama dedikasinya buat Surabaya," tulis akun @PE***t_. "Saya sering kali lihat beliau ini membantu lalin yg lagi macet,gak peduli hujan panas beliau ada.ilove bu risma," komentar akun @aa***20.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait