Golden Globes 2020: Lagi-Lagi Kalah di Kategori Best Original Song,  Taylor Swift Terbukti Apes?
Musik
Golden Globes 2020

Taylor Swift sebenarnya sudah tiga kali masuk dalam kategori Best Original Song - Motion Picture di ajang Golden Globes. Namun sayangnya pelantun 'ME!' ini sama sekali belum meraih satupun kemenangan.

WowKeren - Ajang penghargaan yang dinantikan oleh para insan perfilman dan pertelevisian Hollywood, Golden Globes Awards 2020, tengah berlangsung di The Beverly Hilton, Los Angeles, pada Minggu (5/1) malam atau Senin (6/1) pagi waktu Indonesia. Ajang tahunan ini masih mengumumkan sejumlah pemenang dari masing-masing kategori.

Salah satu kategori yang telah diumumkan adalah Best Original Song – Motion Picture. Dalam kategori ini, lagu soundtrack "Rocketman", "I’m Gonna Love Me Again", berhasil keluar sebagai pemenang utama.


"I’m Gonna Love Me Again" tercatat mengalahkan kompetitornya di kategori ini, yakni "Beautiful Ghost" ("Cats"), "Into The Unknown" ("Frozen II"), "Spirit" ("The Lion King"), hingga "Stand Up" ("Harriet"). Kemenangan ini pun tentunya membuat Elton John untuk pertama kalinya meraih piala Golden Globes.

Dalam pidato kemenangannya, Elton John mengaku sangat senang lantaran ini merupakan kemenangan pertama yang ia raih bersama kolaboratornya, Bernie Taupin. "Ini adalah pertama kalinya aku memenangkan penghargaan bersamanya (Bernie)," tutur musisi asal Inggris tersebut.

"Kami tidak pernah memenangkan piala Grammy, kami tidak pernah mendapatkan apapun bersama kecuali (piala) ini dan aku sangat senang. Terima kasih banyak," lanjutnya. "Ini bukan hanya lagu yang kami tulis untuk sebuah film. Ini adalah lagu yang kami tulis untuk film tentang hubungan kami," sambung Bernie Taupin.

Photo-INFO

Twitter / goldenglobes

Menariknya, dibandingkan kemenangan Elton John, para pemenang justru lebih menyoroti sosok Taylor Swift yang lagi-lagi harus gagal dalam kategori ini lantaran lagu "Beautiful Ghost" yang ia nyanyikan kalah dari "I'm Gonna Love Me Again".

Seperti yang diketahui, Taylor sendiri sebenarnya sudah tiga kali dinominasikan dalam ajang Golden Globes untuk kategori Best Original Song - Motion Picture. Sebelumnya, pelantun "ME!" ini pernah masuk nominasi Golden Globes 2012 berkat "Safe and Sound", yang menjadi soundtrack film "The Hunger Games".

Setahun setelahnya, ia kembali masuk ke kategori serupa berkat "Sweeter Than Fiction" ("One Chance"). Sayangnya, pelantun "You Need To Calm Down" ini lagi-lagi gagal meraih kemenangan dan piala Golden Globes pertamanya.

"Tay lagi-lagi gagal?" komentar salah satu penggemar. "Ini sudah tiga kali dan dia tidak beruntung," sahut lainnya. "Beautiful Ghost adalah lagu yang bagus, tapi tidak cukup untuk memenangkan ini. Elton John lebih layak," sambung yang lain. "Bad luck Tay," pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts