Heboh WNI Reynhard Sinaga Jadi Predator Seksual, Arie Untung Beri Pesan Ini
Instagram/ariekuntung
Selebriti

Media sedang dihebohkan dengan berita WNI Reynhard Sinaga yang menjadi tersangka predator seksual. Arie Untung ikut menyoroti kasus tersebut dengan memberikan pesan ini.

WowKeren - Nama Reynhard Sinaga telah menjadi perbincangan yang menghebohkan media sosial atas aksi kriminal yang dilakukan. Pasalnya, Reynhard yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris pada Senin (6/1) dengan tuduhan telah melakukan sejumlah pemerkosaan.

Reynhard diketahui telah melakukan pemerkosaan terhadap puluhan pria di apartemennya yang berada di Inggris. Aksi predator Reynhard tersebut bahkan disebutkan sebagai kasus perkosaan terbesar sepanjang sejarah Inggris.

Salah satu seleb Tanah Air, Arie Untung ikut menyoroti tentang kasus tersebut. Melalui akun Instagramnya, Arie memberikan sejumlah pesan bijak dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga keluarga agar tidak terjebak menjadi pelaku maupun korban pelecehan seksual. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berdoa agar tidak tertimpa hal buruk seperti yang ada dalam kasus Reynhard.

"Yuk sama-sama jaga keluarga kita jangan sampai terjebak di kedua hal ini. Jangan jadi pelaku dan jangan jadi korban," tulis Arie melalui caption akun Instagramnya, Selasa (7/1). "Jika ada bencana menimpa orang lain, baca doa dibawah ini insya Allah kita terbebas dari bencana itu selamanya."

Arie Untung Soroti Predator Seksual Reynhard Sinaga

Instagram


"Alhamdulillahilladzi ‘afani mimma ibtalaka bihi wa faddhalani ‘ala katsirin mimman khalaqa tafdhila," sambungnya. "(Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan aku dari apa yang menimpamu dan memberikan keutamaan kepadaku atas makhluk (lainnya) yang Dia ciptakan)."

Suami Fenita Arie ini juga menyoroti adanya media yang menyebutkan jika kasus Reynhard sebagai sesuatu yang membanggakan Indonesia. Oleh karena itu, ia mengajak agar warga Indonesia dapat selalu melakukan evaluasi dan instropeksi diri terkait sejumlah pemberitaan media yang ada.

"MEMBANGGAKAN INDONESIA????," tulis Arie. "Yuk temen-temen jadi evaluasi mana yang bisa ditiru mana yang ngga dari media. Semoga kita bisa ambil hikmahnya."

Komedian "Tawa Sutra" ini mengatakan jika tindakan Reynhard benar-benar telah mencoreng nama baik Indonesia. Walau begitu, Arie meyakini jika masih banyak pemuda-pemuda di Tanah Air yang dapat mengharumkan nama baik Indonesia kedepannya lewat karya-karya mereka.

"Insya Allah akan hadir. Pemuda-pemuda yang membanggakan Indonesia," ungkap pria usia 43 tahun ini. "Jadi pemuda yang selalu menjadi 'Solusi' zaman, lahir dari Indonesia. Bismillah. Semoga."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru