Sukses Jadi Raja Dangdut, Iwan Fals Heran Rhoma Irama Mau Jadi Presiden
Selebriti

Telah sukses menjadi raja dangdut di Tanah Air, Iwan Fals mengaku terheran-heran Rhoma Irama mau terjun ke dunia politik dan ingin menjadi Presiden Indonesia.

WowKeren - Iwan Fals baru-baru ini menyoroti keputusan salah satu koleganya yang sama-sama terjun dalam industri musik Tanah Air, Rhoma Irama. Ia mengaku terheran-heran dengan keputusan Rhoma yang ingin terjun ke dunia politik.

Telah menyandang status sebagai Raja Dangdut di Indonesia, Iwan tidak habis pikir mengapa bapak Ridho Rhoma tersebut menginginkan menjadi politikus. Saat bertemu, Iwan langsung bertanya terkait alasan Rhoma yang tidak puas menjadi Raja Dangdut dan ingin menjadi presiden.

"Iya kemarin sempet ketemu bang haji," cerita Iwan Fals saat menegur Rhoma Irama di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (12/1). "Saya tanya, 'Bang haji kok udah enak-enak jadi raja kok mau jadi presiden."

Selain bertanya, pelantun lagu "Yang Terlupakan" ini juga menegur Rhoma. Ia mengungkapkan rasa kecewanya terhadap Rhoma lantaran tertarik terjun di dunia politik. Iwan mengaku ia memiliki alasan tersendiri terkait kekecewaannya tersebut.


Pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini mengingatkan baik dirinya dan Rhoma sudah memiliki tempat khusus di dunia musik Indonesia. Oleh sebab itu, Iwan berpendapat jika tempat Rhoma adalah sebagai musisi bukannya politikus. "Saya termasuk salah satu yang sedih waktu beliau memutuskan buat partai, saya ingin beliau ada di kita (musik)," ujar Iwan.

Namun setelah mendengar alasan dibalik keputusan Rhoma untuk berpolitik, Iwan akhirnya mengerti. Bahkan, alasan tersebut membuatnya semakin mengaggumi sosok pelantun lagu "Begadang" tersebut.

"Saya diceritain panjang lebar kaget saya ternyata memang bakat beliau," puji Iwan. "Makanya saya nggak ragu nyanyi bareng sama bang haji, beliau seniman luar biasa, istimewa, penceramah, ustaz."

Iwan lantas menegaskan jika dirinya tidak membenci dunia politik. Ternyata, ia hanya tidak menyukai dengan banyaknya politisi-politisi yang berusaha meraih kekuasaan hanya untuk memenuhi keuntungan pribadi saja dengan berkorupsi.

Iwan juga berharap agar sosok Rhoma dalam dunia politik dapat menjadi teladan. "Yang brengsek bukan politiknya tapi politisinya, mudah-mudahan bang haji bukan politisi. Kalau nggak, tidak mungkin dia punya suara seindah itu," ungkap pemilik album "Wakil Rakyat" ini.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait