Mbah Mijan Bakal Ajak Makan dan Minta Ningsih Tinampi Lakukan ini Jika Bertemu
Selebriti

Pengakuan Ningsih Tinampi dapat mendatangkan malaikat, Nabi, hingga Rasul membuat Mbah Mijan angkat bicara. Deddy Corbuzier lantas mengundang Mbah Mijan membicarakan hal ini.

WowKeren - Mbah Mijan belakangan berusaha terkait pengakuan Ningsih Tinampi memanggil malaikat, Nabi, hingga Rasul. Deddy Corbuzier mengundang Mbah Mijan membicarakan hal tersebut melalui podcast. Deddy rupanya penasaran mengenai pendapat Mbah Mijan soal segala kemungkinan bisa terjadi atas izin Tuhan.

"Dengan kata-kata 'Kalau Allah sudah berkehendak'," ujar Deddy. "'Allah sudah berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin.' Benar," sahut Mbah Mijan. "Dia (Ningsih) kan menggunakan kekuatan itu sebagai pembelaan dia. Ketika dia ngomong gitu, kita enggak bisa apa-apa Bro," tambah Deddy.


Mbah Mijan lantas mengutarakan pendapatnya tentang kisah bahwa Nabi Muhammad saja melihat sosok malaikat berupa cahaya. Sedangkan Ningsih Tinampi malah mengaku bisa memperlihatkan sosok malaikat kepada orang-orang pilihan.

"Tetep bisa Mas. Kan ada alasan yang terkuat. Malaikat saja, Kanjeng Nabi bisa melihat malaikat itu hanya bentuk cahaya bahkan cahayanya sangat menyilaukan mata. Itu Kanjeng Nabi loh," beber Mbah Mijan. "Nah ini sekarang (Ningsih) keluar bentuk dan memang bisa dilihat. Bahkan dia benar-benar mengklaim bahwa yang dilihat benar-benar malaikat."

"Prank itu Bro, prank," komentar Deddy. Lebih lanjut, Mbah Mijan mempercayai bahwa orang pilihan terakhir yang diberikan kemampuan untuk melihat malaikat adalah Nabi Muhammad.

"Satu lagi, Mas, tentang kalau Allah berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin. Tapi yang diberikan kekuatan atau mukjizat untuk melihat malaikat orang-orang pilihan," tutur Mbah Mijan. "Orang-orang itu terakhir ada di Nabi. Kita siapa? Kan gitu."

"Ada teori lagi bahwa para Nabi adalah manusia. Konsep bahwa setelah orang meninggal rohnya ditempatkan di satu tempat, bagaimana caranya roh itu bisa dipanggil. Apakah bener-bener ada akses ke Allah itu meminta izin agar roh-roh yang sudah ada di suatu tempat spesial dipanggil kembali," imbuh Mbah Mijan lagi. "Kan kita mentok di situ Mas kalau ngomong misalkan keyakinan tentang 'bukan tidak mungkin kalau Allah mengizinkan'."

Deddy tampak setuju dengan pernyataan Mbah Mijan. Namun, Ningsih yang diketahui seorang emak-emak dinilai Deddy tidak mungkin dapat "terkalahkan". "Ya tapi kan lu ngomongnya sama emak-emak. Polisi aja sama emak-emak kalah apalagi elu Mbah Mijan," celetuk Deddy.

Mbah Mijan lantas diminta berandai-andai apabila dipertemukan dengan Ningsih. Membayangkan pertemuan tersebut, Mbah Mijan mengaku akan mengajak Ningsih makan dan memintanya mendatangkan roh ayam atau ikan yang telah dihidangkan sebagai masakan.

"Gue penasaran kalau lu ketemu dia, lu mau ngomong apa? Karena lu enggak bisa berbicara menggunakan logika lagi," tanya Deddy. "Saya akan ajak makan. Nanti ketika kita makan, mungkin lauknya ikan atau ayam, kalau Nabi Rasul bisa dipanggil, saya minta roh ikan dan roh ayam dipanggil di piring," pungkas Mbah Mijan.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts