Sri Mulyani dukung Prabowo Belanja Alutsista
Nasional

Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai bahwa memiliki alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang memadai sangat penting untuk Indonesia, yang mana proses pengadaannya cukup memakan waktu.

WowKeren - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mendorong pengadaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) Indonesia. Menurutnya, pengadaan alutsista tersebut memerlukan proses yang cukup panjang.

"Pengadaan alutsista itu membutuhkan suatu proses yang panjang," kata Sri dilansir CNBC Indonesia, Jumat (24/1). "Yang saya menganggap Kementerian Pertahanan dan Panglima perlu untuk duduk bersama bagaimana mengefisienkan dan menciptakan kepastian."

Sri mengungkapkan bahwa jika tidak ada kepastian yang matang, maka hal itu berpotensi menimbulkan konsekuensi baik terhadap kecepatan maupun ketepatan dari pemilihan alutsista tersebut.


"Karena kalau tidak, waktu kami sudah mulai menyusun APBN untuk mendukung pengadaan alutsista maka kemudian proses yang panjang menimbulkan banyak sekali konsekuensi," lanjut Sri. "Terhadap kecepatan maupun ketepatan dari pilihan alutsista tersebut."

Sri menilai bahwa semakin berkembang Indonesia, maka akan semakin banyak yang menaruh minat terhadap bangsa ini. Oleh sebab itu, penting bagi RI untuk memiliki alutsista yang memadai guna mengimbangi perkembangan Indonesia.

"Itu adalah sesuatu yang kemudian berkonsekuensi mengenai bagaimana kita mendesain pertahanan keamanan Indonesia," lanjut Sri. "Karena makin besar perkembangan Indonesia, makin banyak yang memiliki interest terhadap Republik ini."

Sri menegaskan bahwa Indonesia bisa menjadi negara dengan kemampuan ekonomi terbesar di dunia, bahkan tidak mungkin untuk menduduki posisi lima besar. Hal itu merujuk pada fakta bahwa Indonesia adalah negara besar dengan penduduk terbesar keempat di dunia, dengan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait