Penulis Film 'Makmum' Angkat Kejamnya 'Ghibah' ke Layar Lebar
Siaran Pers
Film

Riza Pahlevi sebelumnya sukses mengangkat film pendeknya yang bertajuk 'Makmum' ke layar lebar. Kali ini, Riza akan menggambarkan dampak-dampak yang ditimbulkan dari kebiasaan 'Ghibah'.

WowKeren - Ghibah adalah menyebutkan sesuatu yang terdapat pada diri seseorang, baik soal jasmani, agama, kekayaan, hati, dan sebagainya, sedang dia tidak suka dengan yang disebutkannya. Ghibah berpotensi menimbulkan buruk sangka dan fitnah karena menceritakan aib orang tanpa ada tujuan.

Banyak orang melakukan ghibah tanpa sadar karena dianggap membicarakan hal yang biasa. Padahal dalam Al Quran surat Al-Hujarat ayat 12 dijelaskan bahwa orang yang meng-ghibah atau menggunjing sama dengan memakan daging saudaranya yang sudah mati (bangkai).

Penulis film "Makmum", Riza Pahlevi, rupanya tertarik mengangkat kisah itu menjadi film layar lebar. Bekerja sama kembali dengan Dee Company dan Blue Water Film, "Ghibah" tampaknya sudah siap untuk diproduksi. Hal itu terlihat dari unggahan teaser poster "Ghibah" di akun Instagram Dee Company.


Dalam poster tersebut tampak judul Ghibah dengan gambaran mulut penuh dengan belatung yang biasanya mengerubungi bangkai. Riza membenarkan sedang memproduksi film Ghibah.

"Benar kami sedang mengerjakan film 'Ghibah'. Ini sebenarnya idenya enggak jauh-jauh dari pengalaman pribadi saya sendiri ya," ujar Riza. "Sama seperti film 'Makmum' yang merupakan pengalaman pribadi. 'Ghibah' juga sama, dan saya yakin juga dirasakan oleh orang lain juga."

Riza melanjutkan, film terbarunya akan fokus pada dampak-dampak pelaku dan korban "Ghibah". “Bisa jadi pelaku Ghibah itu tidak sadar bahwa dampak Ghibah itu bisa berbahaya. Nah ini yang juga ingin saya visualkan,” jelas Riza.

Produser Dheeraj Kalwani mengaku tertarik dengan konsep film "Ghibah" karena memiliki kesamaan dengan "Makmum". “Ada unsur relatable antara cerita film dan kehidupan penonton. 'Makmum' kan setiap orang pasti melalui masa dimana tidak khusyuk salatnya. Nah kalau 'Ghibah' ini rasanya setiap orang juga sering melakukannya tanpa sadar,” tandas Dheeraj.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel