Miris, Pria Ini Dikurung Kerabat Sendiri Gegara Diduga Terinfeksi Corona
Twitter
Dunia

Sekumpulan warga yang bekerja di Wuhan kembali ke kampung halaman usai wabah virus Corona merebak. Sayangnya penolakan diiringi aksi tak manusiawi diterima oleh mereka.

WowKeren - WHO telah menetapkan status gawat darurat atas wabah virus Corona yang bermula dari Kota Wuhan, Tiongkok. Status ini ditetapkan pasca virus yang masih berkerabat dekat dengan SARS dan MERS ini sudah menginfeksi lebih dari delapan ribu individu di berbagai penjuru dunia.

WHO secara spesifik mengantisipasi penyebaran virus yang begitu cepat. Untuk informasi, virus novel Corona ini memang mudah menyebar antarindividu. Hal ini yang menyebabkan pemerintah Tiongkok mengambil langkah tegas dengan mengisolasi Kota Wuhan.

Mungkin alasan itu pula yang melatarbelakangi aksi sekumpulan orang berikut ini. Pasalnya sekumpulan orang dalam video ini dengan tega mengurung kerabatnya sendiri yang diketahui baru pulang karena bekerja di Wuhan.

Dalam video itu terlihat sekumpulan warga yang berusaha memasang kayu di depan pintu. Di balik pintu itulah seseorang yang dikhawatirkan terinfeksi virus Corona karena baru pulang dari Wuhan berada.

Pria di balik pintu itu terdengar nyaris putus asa meminta agar keluarganya tak melakukan hal tersebut. Fakta itulah yang menjadi sorotan pengunggah video yang kekinian menjadi viral tersebut.


Adalah akun Twitter @charles984681 yang mengunggah video tersebut. Ia menilai sikap tak manusiawi warga dalam video itu jauh lebih buruk ketimbang wabah virus Corona.

Twitter/charles984681

"Orang-orang yang bekerja di Wuhan kembali ke kota asal mereka. Para tetangga di kampung halaman menempatkan mereka di rumah terpisah dan memaku pintunya dengan papan kayu," tulisnya pada Senin (27/1). "Ketika sifat buruk manusia terpancing, mereka akan menempatkan yang lemah di kasta terbawah. Ini adalah fenomena tidak berperikemanusiaan, jauh lebih buruk daripada pneumonia Wuhan."

Beragam komentar senada pun ditinggalkan oleh warganet. Bahkan tak sedikit yang menyamakan aksi mereka dengan sifat hewan karena dianggap tidak bermoral.

"Itu mengerikan. Karena wabah, sifat manusia lebih mengerikan daripada binatang. Melihatnya membuatku kedinginan dan putus asa," ujar @bin*******de. "Wow, ini cara untuk menangani pasien kusta pada masa lalu. Benar-benar tidak manusiawi, kelompok ba** yang pantas dikutuk," imbuh @lyd****j. "Pada akhirnya, semua yang ada di luar pintu mati, dan bagian dalamnya selamat," seloroh @GhT**********7C.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru