Jadi Penyebab Penyakit Langka Anaknya, Selvi Kitty Nyesal Lakukan Perawatan Kecantikan Ini
Instagram/selvikitty
Selebriti

Buah hati pertama pedangdut Selvi Kitty, Abizard Kavin Suseno, rupanya mengidap penyakit langka bernama Kawasaki. Selvi pun baru tahu bahwa penyakit ini adalah efek perawatan kecantikan yang dilakukannya kala hamil.

WowKeren - Penyanyi dangdut Selvi Kitty kini tengah dibuat khawatir dengan kondisi buah hati pertamanya. Diketahui, putra Selvi yang bernama Abizard Kavin Suseno tersebut menderita penyakit langka bernama Kawasaki.

Sebagai seorang ibu, Selvi tak tega melihat Abizard yang harus menjalani sejumlah pemeriksaan medis. Apalagi buah hatinya tersebut masih belum genap berumur 1 tahun.

"Jadi pas Abizard kena begitu, saya sedih lah apalagi masih kecil," ungkap Selvi dilansir Kompas.com pada Minggu (2/2). "Terus darahnya diambil. Cek jantung segala macam, semuanya."

Menurut informasi yang ia dapat, Selvi menyebut bahwa penyakit Kawasaki ini masih belum bisa disembuhkan. Yang dapat dilakukannya hanyalah menjaga kondisi Abizard dengan memastikan lingkungannya selalu bersih.

"Habis itu sembuhnya juga enggak bisa sembuh total," ujar Selvi. "Harus belajar steril karena kalau enggak, dia nya juga yang capek masuk rumah sakit lagi, berobat lagi. Kasihan."


Selain itu, Selvi juga harus menjaga Abizard jangan sampai terluka. Pasalnya, penyakit yang diidapnya bisa kambuh lagi.

"Sekarang jangan sampai berdarah, kejedot," terang Selvi. "Kalau itu terjadi bisa kambuh lagi, makanya sekarang minum kayak obat pengencer darah."

Yang mengejutkan, dokter yang menangani Abizard mengungkapkan bahwa penyakit Kawasaki ini adalah efek dari perawatan kecantikan yang dulu dilakukan oleh Selvi kala hamil. Perawatan kecantikan yang dimaksud adalah infus whitening.

"Dulu waktu sering infus whitening itu hamil bisa saja obatnya masuk," ujar Selvi. "Baru sekarang efeknya."

Dengan demikian, Selvi pun mengambil hikmah dari penyakit sang putra. Ia berjanji akan memilah kembali perawatan kecantikan yang dilakukan terhadap tubuhnya.

"Itu dia makanya, kalau perawatan pilih-pilih lagi aja. Yang infus-infus, obat-obatan itu kita kan enggak tahu kandungannya. Kita iya-iya aja," pungkas Selvi. "Makanya sekarang aku sudah enggak pernah yang kayak gitu lagi, jadi pelajaran banget."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts