Mordo Bakal Jadi Villain di 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness'
Film

Dugaan soal Mordo yang menjadi villain di 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' sebenarnya sudah beredar sejak lama, mengingat ia dikisahkan berbalik arah dari Strange di film pertamanya.

WowKeren - Teka-teki soal karakter villain yang akan dihadapi oleh Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) tampaknya sudah menemukan titik temu. Pasalnya, Marvel Studios baru saja mengonfirmasi salah satu karakter penting dalam film "Doctor Strange" untuk kembali di sekuelnya, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness".

Karakter tersebut adalah Baron Mordo yang diperankan oleh Chiwetel Ejiofor. Dengan ini, maka dugaan soal Mordo yang bakal menjadi villain utama di sekuel "Doctor Strange" ini pun semakin menguat. Apalagi sebelumnya Marvel sendiri telah memberikan clue besar soal karakter villain ini di sinopsis yang dibagikan.

Dalam sinopsis yang beredar, sekuel "Doctor Strange" ini rupanya dipastikan bakal mengambil setting waktu setelah "Avengers: Endgame". Untuk plot ceritanya, Strange dipastikan bakal melanjutkan penelitiannya tentang Time Stone. "Setelah peristiwa 'Avengers: Endgame', Dr. Stephen Strange, melanjutkan penelitiannya dengan Time Stone," bunyi awal sinopsis tersebut.

Bukan cuma itu saja, sinopsis ini juga memberikan detail soal sosok villain yang nantinya akan dihadapi oleh Doctor Strange. "Tapi seorang teman lama yang jadi musuh, berusaha menghancurkan setiap penyihir di Bumi, mengacaukan rencana Strange."


Jika mengacu pada sinopsis dan kembalinya Chiwetel Ejiofor, rasanya tak berlebihan apabila Mordo benar-benar bakal menjadi villain di sekuel ini. Apalagi di film pertamanya ia berbalik arah dari Strange.

Dalam film pertama, Mordo awalnya adalah sekutu Strange yang membantunya belajar dan memahami dunia sihir. Bahkan Mordo juga berjuang bersama Strange untuk membantu mengalahkan Kaecilius dan menghentikan Dormammu yang ingin menelan Bumi dalam Dimensi Gelap.

Namun di akhir film, Mordo menjadi kecewa ketika dia menyadari bahwa Ancient One dan Strange melanggar aturan sihir dan pergi meninggalkan semuanya. Terlebih dalam versi komik ia dikisahkan bersekutu dengan Dormammu untuk mengalahkan Strange.

Terlepas dari hal tersebut, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" sendiri belum bisa memulai proses produksi lantaran baru ditinggal oleh sutradara Scott Derrickson akibat adanya perbedaan ide dengan Marvel. Hingga kini Marvel belum mengumumkan siapa sosok yang akan menggantikan Scott Derrickson untuk duduk di bangku sutradara.

Rencananya, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" siap menyapa pada 7 Mei 2021 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts