Sempat 'Lenyap', Presiden Xi Jinping Akhirnya Muncul Ke Publik: Situasi Virus Corona Sangat Serius
Getty Images/Lintao Zhang
Dunia

Lama menghilang dari publik, Presiden Tiongkok Xi Jinping akhirnya kembali muncul dengan memberi pernyataan terkait situasi wabah virus corona masih sangat serius.

WowKeren - Keberadaan Presiden Tiongkok Xi Jinping sebelumnya sempat menjadi tanda tanya publik. Pasalnya, Presiden Xi seolah-olah menghilang di tengah-tengah hantaman wabah virus corona yang menyerang negeri Tirai Bambu tersebut.

Kini, Presiden Xi akhirnya mulai menampakkan diri setelah ketidakhadirannya banyak dikritik oleh masyarakat. Xi menunjukkan kepeduliannya yang besar terkait wabah ini dengan menginspeksi pusat pencegahan dan pengendalian virus corona di Beijing, ibu kota Tiongkok.

Orang nomor satu di Tiongkok ini berkunjung ke Komunitas Anhuali di Distrik Chaoyang untuk mengetahui mengenai pencegahan dan pengendalian wabah ini di tingkat dasar. Ia lantas menekankan terkait pentingnya peran komunitas dalam mengendalikan penyebaran wabah virus corona jenis baru ini.

Xi mengatakan jika situasi virus corona saat ini masih dalam tahap yang begitu serius. Meski demikian, ia meyakini jika Tiongkok akan meraih kemenangan penuh dalam perang melawan wabah virus corona.


Selain itu, Xi dengan mengenakan masker pelindung juga berkunjung ke Rumah Sakit Beijing Ditan. Rumah sakit ini sendiri telah ditunjuk untuk menangani pasien yang terkena virus corona. Dalam kunjungannya ini, Xi meminta para staf medis untuk terus memperbaiki diagnosis dan rencana perawatan, serta menyelamatkan pasien dengan cara apapun.

Xi juga mengingatkan para staf medis agar tidak lupa untuk selalu melindungi dan menjaga diri mereka agar tidak tertular dari virus mematikan ini. Tak hanya itu, ia mengucapkan belasungkawa terhadap seluruh korban yang meninggal dunia akibat virus ini.

Duka cita Xi terutama diberikan kepada warga Wuhan yang menjadi wilayah pertama dan terparah virus ini menyebar. "Wuhan adalah kota heroik, dan rakyat Hubei dan Wuhan adalah rakyat heroik yang tak pernah dihancurkan oleh kesulitan dan bahaya apapun dalam sejarah," ujar Xi saat berbicara dalam konferensi video dengan para pejabat yang memerangi wabah corona di Hubei.

Seperti yang diketahui, mewabahnya virus corona atau Novel Coronavirus (nCov) pertama kali muncul di pasar ikan dan hewan Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok. Virus mematikan ini saat ini dikabarkan terus merambah ke kota-kota bahkan hingga negara-negara lainnya hingga menyebabkan lebih dari seribu orang meninggal dunia.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait