Tinggalkan Gaya Hidup Boros, Pakai 7 Aplikasi Ini Untuk Bantu Kalian Atur Keuangan
Tekno

Pengaturan keuangan yang berantakan, membuat banyak orang resah memahami kemana perginya gaji tiap bulannya. Saat ini sudah sangat mudah untuk melakukan transaksi dengan berbagai aplikasi.

WowKeren - Sering merasa boros dan sulit untuk mengatur keuangan? Setelah menerima gaji maupun pendapatan bulanan, sebagian besar dari kalian akan membayar cicilan hingga membeli kebutuhan ini itu. Belum lagi, jika kamu sudah berkeluarga, dalam waktu beberapa hari saja, gaji atau pendapatan sudah tidak terselamatkan.

Hal seperti ini tentu bisa saja terjadi karena kalian yang tidak dapat mengatur dan mengontrol keuangan dengan baik dan benar. Pengaturan keuangan yang berantakan, membuat banyak orang resah memahami kemana perginya gaji tiap bulannya. Kalian bisa saja mengecek sebagian pengeluaran yang kamu lakukan secara digital. Namun, uang cash sangat sulit untuk kamu lacak kemana perginya.

Seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih, saat ini sudah sangat mudah untuk melakukan transaksi dengan berbagai aplikasi keuangan digital bermodalkan ponsel loh. Penasaran apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 7 aplikasi yang cocok kalian gunakan untuk mengatur keuangan. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. UangKu, Aplikasi Buatan Indonesia Yang Cocok Untuk Pemula


UangKu, Aplikasi Buatan Indonesia Yang Cocok Untuk Pemula

Jika baru pertama kali mencoba mengatur keuangan dengan aplikasi, kalian bisa mencoba UangKu buatan developer ODT Indonesia. Aplikasi ini menawarkan fungsi pengatur keuangan dengan sederhana, namun rinci dan terstruktur. Kalian diminta mematok target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan.

Setelah itu, aplikasi ini akan otomatis menghitung batas maksimal pengeluaran kalian setiap hari agar bisa mencapai target tersebut. Kalian bisa mencatat transaksi yang sudah terjadi maupun rencana pemasukan atau pengeluaran di masa yang akan datang. Setiap pemasukan dan pengeluaran yang kalian catat bisa dikelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda, sesuai sumber atau tujuan, seperti gaji, belanja, atau makan-minum.

2. Monefy Yang Simpel Bakal Mudahkan Kalian Atur Keuangan


Monefy Yang Simpel Bakal Mudahkan Kalian Atur Keuangan

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat eye-catching dan simpel. Hal ini adalah poin penting karena kesederhaan sangat dibutuhkan pada aplikasi pengatur keuangan. Pasalnya, kalian tentu sudah cukup rumit dalam mengatur keuangan, bila harus melihat aplikasi yang rumit lagi, maka pengaturan keuangan kalian akan menjadi kacau.

Monefy memiliki beberapa kategori yang bisa kalian gunakan untuk mengatur anggaran. Interface sederhana dan efektif menjadi andalan dari aplikasi ini. Kalian cukup memasukkan jumlah dana, kemudian pilih kategori yang tepat. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengatur keuangan kalian sehari-hari.

3. Mint Punya Fitur Yang Lengkap Untuk Atur Uang Kalian


Mint Punya Fitur Yang Lengkap Untuk Atur Uang Kalian

Mint merupakan versi baru dari aplikasi Mint Bill yang telah pensiun. Dikembangkan oleh Intuit, aplikasi ini menawarkan banyak fitur manajemen yang terbilang cukup lengkap, mulai dari mengelola tagihan, membayar tagihan hingga mengatur pengeluaran dan pendapatan keuangan itu sendiri.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur menarik lain seperti poin kredit, pengingat untuk segera membayar tagihan dan autentikasi multi-faktor. Untuk urusan desain, Mint dibuat dengan UI yang simpel dan bernuansa hijau layaknya daun Mint yang segar.

4. Wallet Yang Punya Fitur Beda Dari Aplikasi Lainnya


Wallet Yang Punya Fitur Beda Dari Aplikasi Lainnya

Aplikasi ini juga menyediakan fitur perencanaan pembayaran di masa depan, lengkap dengan fitur pengingat agar kamu tidak lupa. Wallet tersedia dalam versi gratis maupun berbayar, mulai dari Rp28.000 per bulan hingga Rp379.000 untuk langganan seumur hidup.

Sebagai salah satu fitur unggulan, Wallet versi berbayar menawarkan sinkronisasi dengan akun online banking dengan berbagai bank, seperti BCA, Bank Mandiri, dan Danamon. Fitur ini memungkinkan Wallet untuk otomatis merekam riwayat transaksi kamu sehingga kamu tidak perlu catat secara manual.

5. Money Manager Bakal Bikin Kalian Paham Kemana Perginya Uang


Money Manager Bakal Bikin Kalian Paham Kemana Perginya Uang

Money Manager menjadi aplikasi yang sederhana untuk mengatur anggaran keuangan. Aplikasi ini datang dengan dukungan visual yang lebih mendalam di mana pengguna bisa mengetahui ke mana uang mereka pergi.

Money Manager juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik seperti password, manajemen aset dan statistik instan. Selain itu, Money Manager juga mendukung fitur backup dan restore loh. Hal ini mengantisipasi jika nantinya pengguna ingin beralih perangkat. Di sisi desain, Money Manager telah menggunakan Material Design yang bersih dan enak dipandang.

6. Atur Keuangan Kalian Dengan Aplikasi Finansialku Yang Bersertifikat


Atur Keuangan Kalian Dengan Aplikasi Finansialku Yang Bersertifikat

Finansialku adalah salah satu aplikasi yang bagus dan aman untuk mengatur keuangan kalian karena sudah mengantongi sertifikat CFP (Certified Financial Planner). Tidak heran mendapatkan sertifikat tersebut karena memang aplikasi ini sangat membantu dalam mengontrol pengeluaran dan juga pemasukan.

Di sini, kalian bisa menentukan budget berdasarkan keuangan yang ada di rekening kalian. Jadi, kalian bisa mengoneksikan akun Finansialku dengan rekening-rekening yang dimiliki. Kalau kalian bingung dalam menentukan budget atau punya permasalahan keuangan, maka Finansialku siap memberikan tips jitu untuk mengatur keuangan secara efektif dan efisien.

7. Tak Hanya Atur Keuangan, TemanBisnis Juga Bakal Kelola Bisnis Kalian


Tak Hanya Atur Keuangan, TemanBisnis Juga Bakal Kelola Bisnis Kalian

Sedikit berbeda dengan aplikasi lain dalam daftar ini, TemanBisnis dari Badr Interactive diperuntukkan untuk keuangan bisnis, terutama bagi kalian yang sedang pertama kali memulai usaha. Dengan aplikasi ini, kalian dapat mencatat pemasukan dan pengeluaran bisnis dari berbagai sumber.

Masing-masing sumber juga dapat dikelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda untuk membantu kamu melacak transaksi. Tak hanya transaksi tunai, aplikasi ini juga dirancang untuk mencatat transaksi kredit atau utang. Selain pencatatan keuangan, TemanBisnis juga akan secara otomatis menghitung sejumlah laporan seperti laba/rugi, utang/piutang, dan pertumbuhan kas secara periodik.

Selain itu, simak juga yuk aplikasi yang bisa digunakan untuk bantu penyandang disabilitas di sini. Intip juga beberapa game yang bisa dimainkan bareng pasangan di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru