Aktivitas Solo
Selebriti

Tim redaksi WowKeren akan mengajak pembaca mengintip perjalanan karier Suga mulai pra debut hingga proyek masa depannya menyusul ulang tahunnya pada 9 Maret lalu. Yuk!

WowKeren - Sama seperti anggota BTS lain, Suga tidak benar-benar memiliki aktivitas solo yang terpisah dari grup. Sejak debut, ia memproduksi dan menulis lirik untuk berbagai lagu di semua album BTS. Sebagai produser musik, Suga meraih sejumlah prestasi solo melalui kolaborasi dengan sederet artis terkemuka.

Selain melakukan intro untuk BTS, Suga merilis dua lagu solo di bawah nama grup. Lagu pertamanya "First Love", muncul di album "Wings" pada 2016, adalah trek rap autobiografi yang dengan konsep monolog. Dalam album "Love Yourself: Answer" pada 2018, Suga merilis lagu "Trivia: Seesaw".

Suga merilis mixtape gratis melalui SoundCloud pada 15 Agustus 2016 alih-alih sebagai album komersial. Ia membahas hal-hal seperti perjuangannya dengan depresi dan fobia sosial. Pada 2017, Suga memproduksi lagu "Wine" untuk Suran, memenangkan lagu Soul / R&B di Melon Music Awards saat itu. Suga juga menerima "Hot Trend Award" untuk karyanya ini.

Pada 2019, Suga menyumbang suaranya dalam rap untuk lagu "Song Request" oleh penyanyi Lee Sora yang dirilis pada 22 Januari. Lagu ini ditulis oleh Suga dan Tablo dari Epik High, yang juga memproduksi lagu tersebut. Suga juga memproduksi lagu berjudul "Eternal Sunshine" untuk album "Sleepless" Epik High. Suga kemudian terungkap telah memproduksi single digital "We Don't Talk Together" untuk Heize yang dirilis pada 7 Juli.

Pada Desember 2019, penyanyi dan penulis lagu Amerika Halsey merilis lagu "Suga's Interlude" dari album ketiganya yang bertajuk Manic. Suga menyumbang rap dan juga memproduksi lagu ini.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait