Alyssa Soebandono Mikir Keras Saat Si Putra Sulung Terus-Menerus Tanya Alasan Sekolah di Rumah
Instagram/ichasoebandono
Selebriti
Seleb vs Corona

Alyssa Soebandono menceritakan sulitnya mendidik sang putra yang sekolah di rumah sebagai upaya pencegahan virus corona. Istri Dude Harlino ini mengaku kewalahan.

WowKeren - Hingga Selasa (17/3) kemarin, kasus corona di Indonesia mencapai 172 orang dinyatakan positif terjangkit virus yang berasal kota Wuhan, Tiongkok tersebut. Demi mencegah penyebaran virus corona yang semakin cepat, sejumlah pemerintah daerah menerapkan sistem lockdown. Sistem tersebut mengimbau masyarakat agar menjalankan kegiatan di rumah dan sebisa mungkin tak bepergian. Kegiatan belajar-mengajar di sekolah pun ikut diliburkan selama 2 minggu.

Kebijakan pemerintah tersebut ternyata membuat aktris cantik Alyssa Soebandono bingung. Hal tersebut diungkap perempuan yang akrab disapa Icha itu dalam postingan Instagram pada Selasa (17/3).

Icha menyampaikan sekolah putra sulungnya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino untuk sementara diliburkan untuk menghindari penyebaran virus corona. Perubahan sistem belajar dari sekolah ke rumah tersebut membuat Icha harus memutar otak.

Istri Dude Harlino ini menceritakan sulitnya mendidik anak belajar di rumah. Terlebih sang putra sulung bersikap kritis karena terus mempertanyakan alasan harus belajar di rumah.


"Ketika keputusan dari sekolah Rendra untuk meliburkan seluruh murid sementara waktu keluar, tentu ada perubahan. Sistem belajar yang tadinya di sekolah, dikerjakan di rumah untuk beberapa saat. Terlihat mudah, ya?" tulis Icha. "Siapa sangka, semua yang terlihat mudah, dibutuhkan kesabaran. Bisa dilakukan dalam sekali? Tentu tidak."

"Proses yang cukup panjang pun perlu dilalui," sambung Icha. "Belum lagi pertanyaan kritis yang Rendra lontarkan seperti, 'Kok sekolah Abang libur terus sih, Bunda? Kapan masuknya ini? Kok Abang sekolahnya di rumah? Kenapa Abang ga pakai seragam?'. Cukup membuat otak saya berpikir keras mencari jawaban yang tepat."

Meski demikian, Icha mengambil hikmah penting saat buah hatinya bersekolah di rumah. Di akhir tulisannya, perempuan berusia 28 tahun ini berharap yang dilakukannya saat ini bisa menjadi ladang pahala untuk bekal kehidupan mendatang.

"Nyatanya, inilah hikmah yang bisa dipetik. Kembali menyadarkan diri ini, bahwa, menjadi orangtua itu sebuah pelajaran tanpa titik. Mendidik dan menjaga amanah dengan sebaik mungkin," lanjut Alyssa. "Jika... Jika memang masih ada waktu tersisa... Semoga sisa waktu amalan di dunia ini, Dapat menjadi tabungan... Di akhirat nanti. Aamiin Allahumma Aamiin."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts