Asmara Abigail Ternyata Rutin Lakukan ini Saat Jalani Karantina di Italia
Instagram
Selebriti

Asmara Abigail hingga saat ini masih tertahan di Italia karena kebijakan pemerintah yang menerapkan lockdown akibat wabah virus corona. Mengisi masa jenuhnya, Asmara ternyata rutin melakukan ini.

WowKeren - Wabah virus corona masih terus merebak di seluruh dunia. Menurut data yang dikumpulkan oleh John Hopkins University per Sabtu (21/3) pagi, jumlah total kasus virus corona di seluruh dunia telah mencapai 271.629 orang. Melihat hal itu, masyarakat di seluruh dunia tentu semakin khawatir, tak terkecuali di negara Italia.

Asmara Abigail diketahui hingga kini masih berada di Italia karena kebijakan pemerintah yang menerapkan sistem lockdown akibat wabah virus corona. Asmara mengatakan bahwa penerapan lockdown itu memang membuat banyak warga Italia stres dan down.

Terlebih lagi, warga Italia yang memiliki bisnis. Namun kebijakan tersebut harus tetap dipatuhi oleh semua masyarakat termasuk Asmara. Jelas hal ini bertujuan untuk keselamatan semua orang di Italia maupun dunia.

"Oh iya stres dan down apalagi yang punya bisnis. Atau yang banyak investasi di bursa saham. Pasti stres banget. Kita tetap harus yakin kalau yang kita lakukan ini demi menolong diri sendiri, orang lain, negara dan dunia," ungkap Asmara dilansir dari Liputan6.com.


Sejak terjebak lockdown, Asmara mengaku mengisi waktunya dengan melakukan yoga dan meditasi. "Saya sendiri banyak yoga, meditasi dan banyak keep contact dengan kerabat dekat untuk saling menyemangati dan update situasi satu sama lain. Karena banyak teman dan keluarga saya tersebar di beberapa negara," ujar Asmara.

Selain itu, Asmara mengungkapkan bahwa dirinya juga saling menjaga semangat satu sama lain dengan warga Italia. Salah satu cara yang seru dan tak terlupakan bagi Asmara adalah ketika bernyanyi bersama di balkon rumah atau apartemen masing-masing.

"Iya sama kita juga nyanyi di balkon. Ada daftar lagunya per hari disebarkan di social media. Italia hebat banget sih untuk menjaga semangat satu sama lain. Saling menguatkan," cerita Asmara.

Meski begitu, Asmara tetap merasa bersyukur. Karena semangat dari warga Italia itu membuatnya bisa melewati hari-hari yang menegangkan akibat virus corona sehingga menjadikan Asmara semakin kuat. "Karena itu penting. Karena setelah semua ini lewat kita akan menjadi lebih kuat. Dan yang paling penting makin menghargai hal-hal sehari-hari dalam kehidupan dan bersyukur!" tutup Asmara.

Seperti yang diketahui, otoritas Italia melaporkan 627 kematian baru akibat virus corona dalam sehari. Jumlah kematian akibat virus pun semakin melonjak sampai melewati angka 4000 orang. Dilansir dari AFP pada Sabtu (21/3), tingkat kematian harian negara Mediterania ini sekarang lebih tinggi dari yang secara resmi dilaporkan oleh Tiongkok ketika berada di puncak wabah corona beberapa waktu lalu.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait